Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 13 Oct 2020 08:44 WIB ·

Operasi Yustisi Pelanggar Prokes di Rapid Tes


 Operasi yustisi yang dilakukan secara gabungan di Kabupaten Aceh Tengah dalam  JURNALISA/RAKYAT ACEH Perbesar

Operasi yustisi yang dilakukan secara gabungan di Kabupaten Aceh Tengah dalam JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Jajaran Polres Aceh Tengah beserta aparat gabungan mengelar operasi yustisi penertiban protokol kesehatan kapada masyarakat. Operasi yang telah digelar hampir satu pekan itu langsung menindak masyarakat yang tidak mengunakan masker saat berada diluar rumah.

Bergerak selama hampir sepekan, di tempat-tempat keramaian, pelanggar prokes langsung diminta untuk melakukan rapid tes. Operasi yustisi ini langsung menghadirkan mobil pemeriksaan rapid tes dilapangan.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Sandy Sinurat mengatakan, masyarakat harus betul-betul sadar akan bahaya corona yang terus mengintai warga yang lengah saat ini. Operasi ini dilakukan untuk menegakkan disiplin untuk mencari pelanggar.

“Kegiatan persuasif telah kita lakukan belakangan. Ini kegiatan berbeda langsung kita rapit tes, jika non reaktif dilepas. Dan jika reaktif akan langsung kita karantina,” kata Sandy Sinurat.

Ini upaya untuk menekan kasus covid-19 di Aceh Tengah, dimana saat ini terus menaik grafiknya. Masyarakat harus selalu mawas diri dalam situasi yang renggang karena wabah corona ini.

“Ekspetasi kita mengembalikan Takengon dari zona orange ke zona hijau. Kami dari satgas covid tidak main-main menegakan aturan. Namun kesadaran masyarakat juga harus mendukung ini,” harap Kapolres Sinurat.

Harapan lain, masyarakat diminta agar mematuhi prokes. Saat berada ditempat umum harus memakai masker, jauhi kerumunan serta rajin mencuci tangan. “Kalau kita ikuti prokes, Insya Allah kita akan terhindar dari wabah corona,” ucap Sandy Sinurat. (jur/bai)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Peminat Alat Kontrasepsi di Simeulue Meningkat

29 March 2024 - 21:20 WIB

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Trending di UTAMA