Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 13 Oct 2020 09:24 WIB ·

STIKes Muhammadiyah Laksanakan Orientasi Versi Daring


 MAHASISWA BARU - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe melaksanakan Orientasi Dasar-Dasar Islam (ODDI) mahasiswa baru secara daring Senin (12/10). ARMIADI/RAKYAT ACEH. Perbesar

MAHASISWA BARU - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe melaksanakan Orientasi Dasar-Dasar Islam (ODDI) mahasiswa baru secara daring Senin (12/10). ARMIADI/RAKYAT ACEH.

LHOKSEUMAWE (RA) – Covid19 masih menghantui dunia. Tapi tidak mengurangi semangat mahasiswa baru pada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe untuk mengikuti Orientasi Dasar-Dasar Islam (ODDI) di kampus.

Kegiatan ODDI dilaksanakan dengan versi Daring di kediaman mahasiswa masing-masing selama dua hari kedepan, Senin-Selasa (12-13/10). Ketua STIKesMu Lhokseumawe Ns. Mursal, M.Kep kepada Rakyat Aceh Senin (12/10), mengucapkan selamat datang di Kampus STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe bagi mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021. Kampus STIKes Muhammadiyah mempunyai Motto Unggul, Profesional dan Islami.

“Walau di tengah pandemi, semangat anda tidak surut untuk mengenal lebih jauh tentang kampus ini,”ucapnya. Ia mengatakan, pihaknya percaya bahwa mahasiswa baru mempunyai tujuan yang terbaik untuk kehidupan masa depan. Namun kita juga punya tujuan bersama untuk membangun kesejahteraan global serta mencerdaskan bangsa.

Untuk materi ODDI yang dilaksanakan selama 2 hari ini terdiri dari beberapa meteri utama yaitu Materi Akademik di isi oleh Wakil Ketua 1STIKesMu dan Para Ketua Prodi, Materi Al-Islam Kemuhammadiyahan yang di isi oleh Ust. Adnan Yahya, M.Pd, Materi Performance Perawat Islami di isi oleh Dr. Irwan Saputra, S.Kp, MKM, Materi Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara di isi oleh Letkol Arm. Oke Kistiyanto, S.AP (Dandim 0103 AUT)
“Alhamdulillah, untuk tahun ini kita sudah mempunyai prodi baru yaitu Prodi S1 Gizi.

Sehingga sudah ada 4 prodi di STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe,”ungkapnya.
Sementara total mahasiswa baru yang bergabung di STIKesMu Lhokseumawe untuk tahun ini berjumlah 187 yang tersebar di prodi Profesi Ners, Sarjana Keperawatan, S1 Gizi dan DIII Keperawatan. (arm/ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Layanan Subspesialistik Bedah Digestif Kini Dibuka di Rumah Sakit dr Fauziah Bireuen

29 March 2024 - 19:42 WIB

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

Jalin Silaturahmi, PT PIM Buka Puasa Bersama Semua Stakeholder

29 March 2024 - 15:25 WIB

PAG Bukber Bersama 100 Wartawan

29 March 2024 - 14:58 WIB

Himamen Unimal Rayakan Milad ke-20 dan Buka Puasa Bersama

29 March 2024 - 05:02 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE