Diduga Arus Pendek Satu Unit Rumah Terbakar

Satu unit rumah terbakar di Kampung Belang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Selasa (13/10) pagi. MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Ditinggal pemilik ke kebun, satu unit rumah dan kenderaan mobil serta dua unit sepeda motor hangus terbakar di Kampung Belang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Selasa (13/10) pagi pukul 9:30 WIB.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo, Iptu Mustapa, kepada Rakyat Aceh menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sebutnya, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. “Pemilik M Saleh (55), sebelum pergi ke kebun dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong,” ungkapnya.

Selain rumah semi permanen berukuran 7×9 meter, sebuah mobil sedan jenis honda civit tahun 1984 dan dua unit honda merk gren dan merk satria juga ikut terbakar.

Menurutnya, akibat rumah tersebut terbuat dari kontruksi kayu api dengan cepat menjalar dan menghanguskan rumah dan isinya. “Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 12.30 WIB setelah satu unit pemadam kebakaran Singgah Mulo datang ke lokasi,” ujarnya.
Dari hasil olah TKP pihaknya juga menyimpulkan, api berasal dari arus pendek. (uri)