Kembangkan Usaha Bunga Keladi di Masa Pandemi Rosdiana Raih Keuntungan Jutaan Rupiah

Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, dan pemilik usaha bunga Rosdiana didampingi Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, T. Sofianus, melihat bunga Aglonema Charly Brown seharga Rp 6 juta, Senin (12/10) kemarin. ARMIADI/RAKYAT ACEH.

LHOKSEUMAWE (RA) – Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, berkunjung ketempat usaha bunga milik Rosdiana warga Gampong Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (12/10) sore kemarin.

Kehadiran istri orang nomor satu di Aceh itu, untuk melihat secara langsung usaha bunga yang dikembangkan Rosdiana. Bunga yang dikembangkan Rosdiana di masa pandemi Covid-19 ini mampu meriah keutungan besar.

Dalam kunjungan Dyah Erti Idawati turut didampingi Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, T. Sofianus bersama pengurus Partai Demokrat Lhokseumawe.

“Bu Rosdiana pada tahun 2019 sudah pernah menerima modal usaha dari Plt Gubernur Aceh untuk membeli taman-taman. Alhamudillah, ternyata modal itu digunakan untuk membeli tanaman-tanaman baru yang saat itu belum musim atau viral,” kata Dyah Erti Idawati kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Ia mengatakan, bunga keladi berbagai jenis yang dikembangkan itu saat ini sangat viral. Bernilai jual dalam satu pot bunga antara ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.
“Jadi sekarang keuntungannya banyak. Artinya Buk Ros itu dari kesunguh-sunguhan sehingga berkah Allah berikan berlimpah disitu,”ucapnya.

Menurut dia, tempat usaha bunga itu tinggal ditata dengan rapi lagi, seperti membuat pagar dengan bambu, ada spot foto dan lainnya. Dengan harapan, bisa menarik pengunjung untuk membeli bunga, karena lokasi yang sangat asri.

Sementara dalam kunjungan itu, Rosdiana juga memperlihatkan jenis-jenis bunga yang lagi viral selama ini kepada Istri Plt Gubernur Aceh. Rata-rata jenis bunga yang paling banyak tersedia adalah keladi harganya ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Sebut Rosdiana, harga bunga keladi jenis Aglonema Charly Brown mencapai Rp 6 juta, Goliath Rp 1,5 juta. “Jadi selama pandemi Covid-19, setiap hari itu ada saja yang membeli bunga, sehingga bisa laku mencapai Rp 5 juta. Terkadang ada juga dalam sehari itu bisa laku terjual bunga hingga Rp 20 juta,”ucap Rosdiana.

Menurut dia, usaha bunga yang digelutinya itu bukan saja saat masa pandemi Covid-19. Namun, sudah mulai dijalankan sejak 30 tahun lalu dan kini bunga jenis keladi itu sudah viral dan disukai oleh ibu-ibu. (arm/min)

Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, dan pemilik usaha bunga Rosdiana didampingi Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, T. Sofianus, melihat bunga Aglonema Charly Brown seharga Rp 6 juta, Senin (12/10) kemarin.

ARMIADI/RAKYAT ACEH