Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar.

LHOKSEUMAWE (RA) – Hingga saat ini, sebanyak 226 warga Kota Lhokseumawe positif terpapar Covid-19. Kasus itu akan terus meningkat, jika masyarakat tidak mematuhi Prokotol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, kepada Rakyat Aceh, kemarin. Ia mengatakan, dari total 226 orang yang terpapar Covid-19 itu, 146 orang diantaranya sudah selesai proses isolasi mandiri dan 12 orang meninggal dunia.

Sedangkan 68 orang lagi masih menjalani isolasi, yakni 59 orang isolasi mandiri dirumah dan 9 orang lainnya menjalani perawatan dirawat di rumah sakit. Sementara jumlah warga suspek Covid-19 di Lhokseumawe, hingga kemarin mencapai 186 orang. Dengan rincian, 137 orang sudah selesai proses pemantauan dan 49 orang lagi masih dalam proses pemantauan.

“Jadi yang dimaksudkan dengan suspek Covid-19 adalah terhadap orang-orang yang baru pulang dari zona merah atau kontak dengan warga positif Covid-19, sehingga mereka harus isolasi jika mengalami gejala,”ungkap dr Said Alam Zulfikar yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe.

Untuk itu, ia selalu mengimbau kepada masyarakat Lhokseumawe, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, seperti rajin mencuci tangan pakai sabu, memakai masker saat keluar rumah dan menjaga jarak. (arm/ra)