Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur, melaksankan sosialisasi portal rumah belajar Kemdikbud menggunakan aplikasi zoom di ruang kerjanya, Rabu (14/10).MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Kepala Dinas Pendididikan Kabupaten Bener Meriah Sukur, melaksanakan sosialisasi portal rumah belajar Kemdikbud RI menggunakan aplikasi zoom, Rabu (14/10).

Pelaksanaan sosialisasi web binar tersebut di ikuti oleh guru SD dan SMP se-Kabupaten Bener Meriah.

Sukur menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka optimalisasi pembelajaran pada masa pandemi covid-19, khususnya dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

untuk itu pihaknya mengaku menggandeng salah seorang sahabat rumah belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk wilayah Aceh 2020, Muhammad SPd I.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk mendorong guru-guru kita untuk memanfaatkan pembejaran berbasis TIK (pembatik) dengan memperkenalkan innovasi pembelajaran bersama melalui traffick light game rumah belajar” ujarnya.

Kegitan tersebut akan dilakukan selama dua hari kedepan. “Hari ini kita khususkan untuk guru-guru SD dan besok untuk guru-guru SMP,” katanya. (uri/bai)