Puluhan Pekerja Salon Terjaring Tak Berbusana Syariah

Petugas WH Atam saat merazia salah satu salon kecantikan di Kota Kualasimpang dan menjaring para pekerja yang memakai busana tak memenuhi syariat, Rabu (14/10) . (for rakyat aceh)

ACEH TAMIANG (RA)- Polisi Wilayatul Hisbah (WH), menjaring puluhan pekerja di sejumlah salon kecantikan di Kuala Simpang, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang, karena tak berbusana syariah, Rabu (14//10).

Kasat Pol PP dan WH Kabupaten Aceh Tamiang, Asma’i melalui Kabid Penegakan Syariat Islam, Syahrir Pua Lapu kepada wartawan membenarkan pihaknya telah menjaring puluhan pekerja salon kecantikan tersebut karena tidak memakai busana sesuai yang disyariatkan dalam agama Islam.

Syahril mengatakan mereka yang terkena razia WH tersebut langsung diberikan pembinaan di tempat. “Namun apabila kedepan terulang lagi akan kita kenakan sanksi sesuai dengan Qanun No 11 Tahun 2002, yakni hukuman Ta’zir, sesuai dengan syariat Islam “imbuh Syahrir.

Syahril berharap, para pemilik salon kecantikan di Aceh Tamiang selalu mengingatkan dan menyarankan pekerjanya memakai jilbab dan busana muslim karena di Provinsi Aceh telah diterapkan qanun Syariat Islam bagi semua pemeluknya. (urd/min)