Sekretaris PSBL Langsa, Hasan Basri,SH,MH.

LANGSA (RA) – Tidak semua orang berani menyatakan dirinya positif Covid-19 ke publik, seperti yang dilakukan Sekretaris Umum PSBL Langsa, Hasan Basri SH.MH.

“Upaya ini (umumkan ke publik) penting dalam rangka mengedukasi masyarakat,” tulis Sekretaris Umum PSBL Langsa, Hasan Basri, kepada Rakyat Aceh, melalui pesan WhatApp kepada Rakyat Aceh, Rabu (14/10).

Hasan Basri juga turut mengirimkan foto dirinya saat berada di ruangan perawatan Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan, Sumatera Utara.

Hasan Basri menceritakan, beberapa hari lalu dirinya baru pulang dari menyelesaikan pekerjaannya di Banda Aceh, sampai di rumah merasa tidak enak badan. Namun tiga hari kemudian meminta diinfus di rumah saja.

Karena belum ada tanda-tanda sembuh, selanjutnya dirawat satu hari di IGD Rumah Sakit Umum Langsa, atau pada Jumat (9/10).

Karena tidak ada perkembangan, pihak keluarga pada Jumat malam, akhirnya memutuskan membawa dirinya ke Medan untuk berobat ke Rumah Sakit Bunda Thamrin.
pada Sabtu pagi, dilakukan test swab, dan hari senin (12/10) pagi baru menerima hasil tes swab dan dinyatakan positif Covid-19.

“Saya memutuskan untuk mengikuti protokol dan prosedur menjalani isolasi diri serta percaya sepenuhnya pada RSU Bunda Thamrin untuk menangani ini,” jelas Hasan Basri.

Dirinya mengimbau kepada para sahabat dan teman- teman agar terus menjaga kesehatan, hati- hati, jaga jarak, jaga diri dan jangan keluar rumah apabila tidak mendesak.

“Covid-19 bisa mengenai siapa saja,” terang Hasan Basri sembari memohon doa untuk kesembuhannya.

Sebelumnya, Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra juga mengumumkan ke publik melalui medsos bahwa dirinya terpapar corona.

Tidak hanya itu, Wahyu juga menyampaikan sejumlah pesan berupa himbauan yang menginspirasi banyak orang untuk tidak panik. Wahyu Saputra juga mengingatkan sejumlah hal yang perlu dipatuhi terkait pencegahan penularan virus Corona.

“Untuk memutus mata rantai virus ini, saya menghimbau agar sahabat – sahabat sering mencuci tangan, menjaga jarak dan paling penting menggunakan masker, karena kita tidak pernah mengetahui kapan dan dimana kita bisa terjangkit virus ini khususnya dari orang tanpa gejala (OTG),” Pesan Wahyu Saputra yang diunggah dari akun facebooknya.

Lewat akun facebook @Wahyu Saputra, Ketua KNPI Aceh ini menyampaikan informasi kondisi diri serta pesan kepada para sahabat semua bahwa hasil Swab Testnya sudah keluat sore ini dan dinyatakan ” Positif Covid 19″.

Selanjutnya kepada sahabat -sahabat yang pernah berinteraksi atau kontak langsung dengannya untuk dapat memeriksakan diri jika merasa tidak enak badan atau mengalami gejala sakit.

Wahyu Saputra memutuskan untuk mengikuti seluruh protokol dan prosedur menjalani isolasi mandiri. “Mohon maaf dalam beberapa waktu kedepan , saya belum dapat bertemu dan berinteraksi dengan sahabat – sahabat semua. Insya Allah kita semua dalam lindungan Allah SWT, Amin ya Rabbal’Alamin,” imbuhnya. (ris/ra)