Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 16 Oct 2020 14:25 WIB ·

Akmal Gandeng ARC Unsyiah Majukan Nilam di Abdya


 ILUSTRASI : Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, memberikan sambutan saat kunjungan kerja Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah beserta rombongan di Gampong Singgah Mata, Kecamatan Babahrot, Abdya, Minggu, (13/9) malam. (FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH) Perbesar

ILUSTRASI : Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, memberikan sambutan saat kunjungan kerja Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah beserta rombongan di Gampong Singgah Mata, Kecamatan Babahrot, Abdya, Minggu, (13/9) malam. (FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH)

BLANGPIDIE (RA) – Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH terus mempromosikan berbagai sektor unggulan pertanian yang dikembangkan dalam wilayah Breuh Sigupai, salah satunya budidaya tanaman nilam.

Keseriusan Akmal untuk mendongkrak perekonomian masyarakatnya ini, ditunjukan melalui tawaran kerjasama Pemkab Abdya dengan Atsiri Research Center (ARC) Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh, pada Jumat (16/10/2020).

Akmal mengatakan Abdya memiliki banyak sektor unggulan pertanian, salah satunya nilam. Bagi masyarakat Abdya nilam bukan sesuatu yang baru. Para petani sudah lama bertanam nilam dan kandungan minyak yang dihasilkan dari nilam Abdya memiliki kualitas baik.

Ketua ARC Unsyiah Dr. Syaifullah Muhammad menyampaikan, ARC menyambut baik atas tawaran Pemkab Abdya. Dengan produk turunan Atsiri, seperti nilam, pala, dan serai wangi, ARC akan melakukan transfer teknologi kepada masyarakat Abdya.

“Kami sangat senang jika ada Pimpinan daerah yang ingin bekerja sama. Dengan begitu, kami dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat. Terutama di tengah-tengah pandemi Covid-19,” kata Saifullah sebagaimana dilansir dari laman Rmol, Jumat (16/10).

Saifullah menandaskan, ARC akan mendukung para petani Abdya membudidayakan nilam yang baik guna menghasilkan minyak yang berkualitas. Di samping itu ARC juga akan membantu masyarakat Abdya mengembangkan produk minyak pala untuk dibuat menjadi balsem berkualitas tinggi.(mat).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT