BPBD dan TNI serta Polri melakukan pemadam kebakaran hutan di km 42 dan kebakaran lahan di kampung Arul Cincin, Rabu (14/10) sore. MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – BPBD Bener Meriah bersama personil Danramil serta Polsek Pintu Rime Gayo padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhuttula) di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Rabu (14/10) sore.

Pantauan Rakyat Aceh Danramil Kecamatan Pintu Rime Gayo bersama belasan anggotonya yang terlebih dahulu tiba di lokasi pemadam kebakaran berupaya memadamkan api dengan cara manual sebelum akhirnya dua unit damkar milik BPBD dari Pos 02 Lampahan dan Pos 03 Singgah Mulo sampai ke lokasi.

Pemadam kebakaran hutan pinus tersebut turut juga dilakukan oleh seorang anggota DPRK Meriah Sapri Gumara, yang sebelumnya hanya ingin melihat langsung aksi personil BPBD Bener Meriah dalam memadamkam api.

Plt Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi saat di konfirmasi Rakyat Aceh Kamis (15/10) menyampaikan, kebakaran hutan dan lahan terjadi di dua lokasi di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah.

“Untuk kebakaran hutan terjadi di km42 dan menghanguskan sekitar 3 hektar kawasan hutan sementara di kampung Alur Cincin Kecamatan Pintu Rime Gayo kebakaran lahan mencapai sekitar 5 hektar,” ungkapnya. (uri/bai)