Meulaboh – Kisah sedih yang sedang dihadapi Sayuti (23), yatim piatu asal Desa Ramiti, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat terus tersebar. Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mengunjungi kediamannya, selain menyerahkan bantuan juga menyertakan tim medis agar segera membawa Sayuti ke rumah sakit, Kamis (15/10).

Sayuti, yatim piatu asal Desa Ramiti, divonis terserang penyakit Peritonitis EC asites atau penumpukan cairan di perut, sehingga bagian perutnya terlihat kembung membesar layaknya wanita hamil tua.

Kehadiran Bupati Aceh Barat H. Ramli MS bersama istrinya Evi Juwinda, selain menyerahkan bantuan paket sembako, juga memberikan semangat yang menjadi motivasi kepada Sayuti agar mampu tegar dan yakin dapat pulih dalam menghadapi cobaan derita dialami, hingga penyakit yang sedang dihadapinya segera sembuh.

“Saya juga membawa tim medis dari Puskesmas Sungai Mas dan Kadis Kesehatan, agar penangan terhadap penyakit Sayuti dapat segera diberikan dan serius diobservasi,” ucapnya.

Selaku kepada daerah, H. Ramli MS mengaku terkejut dan sangat prihatin saat mendengar kabar, terdapat seorang anak yatim-piatu yang mengalami sakit parah. “Ini tugas dan peran pemerintah harus memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin untuk masyarakat, salah satunya Sayuti ini,” Katanya.

Kadis Kesehatan yang kebetulan hadir dalam kunjungan tersebut, langsung mendapat perintah dari H. Ramli MS untuk segera mempersiapkan Sayuti agar dapat segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh.

“Akan kita bawa ke rumah sakit Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh untuk pertolongan pertama dan nantinya kita akan tahu hasil pemeriksaan dari dokter, mari kita doakan semoga Sayuti cepat diberikan kesembuhan,” doa H. Ramli. MS.(den)