Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 16 Oct 2020 14:02 WIB ·

H. Ramli MS Kunjungi Yatim Piatu Penderita Sakit Parah


 H. Ramli MS Kunjungi Yatim Piatu  Penderita Sakit Parah Perbesar

Meulaboh – Kisah sedih yang sedang dihadapi Sayuti (23), yatim piatu asal Desa Ramiti, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat terus tersebar. Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mengunjungi kediamannya, selain menyerahkan bantuan juga menyertakan tim medis agar segera membawa Sayuti ke rumah sakit, Kamis (15/10).

Sayuti, yatim piatu asal Desa Ramiti, divonis terserang penyakit Peritonitis EC asites atau penumpukan cairan di perut, sehingga bagian perutnya terlihat kembung membesar layaknya wanita hamil tua.

Kehadiran Bupati Aceh Barat H. Ramli MS bersama istrinya Evi Juwinda, selain menyerahkan bantuan paket sembako, juga memberikan semangat yang menjadi motivasi kepada Sayuti agar mampu tegar dan yakin dapat pulih dalam menghadapi cobaan derita dialami, hingga penyakit yang sedang dihadapinya segera sembuh.

“Saya juga membawa tim medis dari Puskesmas Sungai Mas dan Kadis Kesehatan, agar penangan terhadap penyakit Sayuti dapat segera diberikan dan serius diobservasi,” ucapnya.

Selaku kepada daerah, H. Ramli MS mengaku terkejut dan sangat prihatin saat mendengar kabar, terdapat seorang anak yatim-piatu yang mengalami sakit parah. “Ini tugas dan peran pemerintah harus memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin untuk masyarakat, salah satunya Sayuti ini,” Katanya.

Kadis Kesehatan yang kebetulan hadir dalam kunjungan tersebut, langsung mendapat perintah dari H. Ramli MS untuk segera mempersiapkan Sayuti agar dapat segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh.

“Akan kita bawa ke rumah sakit Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh untuk pertolongan pertama dan nantinya kita akan tahu hasil pemeriksaan dari dokter, mari kita doakan semoga Sayuti cepat diberikan kesembuhan,” doa H. Ramli. MS.(den)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT