Kapolres Aceh Tengah, AKBP Sandy Sinurat memperlihatkan para tersangka tindak pidana dalam konpres di Mapolres, Kamis (15/10). (jurnalisa/rakyat aceh)

TAKENGON (RA) – Rumah Hakim Pengadilan Negeri Aceh Tengah, Heru Setiawan, SH, MH, disantroni maling yang masuk dengan membobol pintu belakang rumah menggunakan patok kayu.

Dalam konfrensi pers di Halaman Mapolres Aceh Tengah, AKBP Sandy Sinurat mengatakan, tersangka Zamaludin melakukan aksinya sekira pukul 3.40 Wib pagi hari, (13/8) di kediaman Heru Setiawan di Kampung Kute Lot, Kecamatan Kebayakan.

Dalam aksinya Zamaludin, yang pernah juga tersandung kasus pencurian pistol polisi, berhasil memboyong dua unit Handphone Merk Iphone dan Laptop Merk Xiomix uang jutaan. Zamaludin disampaikan Sandy Sinurat melakukan aksinya seorang diri.

“Zamaludin masuk melalui pintu belakang dengan membongkar patok pintu dan merayap masuk ke rumah Heru Setiawan yang terlelap tidur bersama keluarga,” ujar Kapolres Aceh Tengah AKBP Sandy Sinurat, (15/10).

Berkat laporan cepat Heru Setiawan, aparat kepolisian bagian Reskrim berhasil mengamankan Zamaludin di Desa Beelang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Selasa (6/10) lalu saat tengah tidur lelap.

Lain itu, sebut Sandy Sinurat ada tujuh kasus lainnya terkait dengan pidana umum serta narkoba jenis ganja berhasil diamankan dua bagian Reeskrim dan Narkoba dalam kurun waktu satu bulan.

“Ada kasus lain seperti narkoba serta pidana umum yang melibatkan anak dibawah umur serta pencabulan. Semua kasus telah ditangani dengan benar oleh bagian Reskrim dan bagian Narkoba,” kata Sandy Sinurat didampingi Bagian Humas AKP Zain Hasibuan Dan semua tersangka baik anak dibawah umur yang melakukan pencurian sepeda motor juga akan dilimpahkan ke Keejaksaan bila BAP selesai, ungkap Sandy Sinurat. (jur/min)