MEULABOH (RA) – Sebanyak tiga unit Rumah Toko (Ruko) yang berlokasi di Jalan Teuku Chik Ali Akbar, atau di lokasi pasar bina usaha Meulaboh hangus terbakar, Jumat (16/10) sekira pukul 13.40 Wib.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun semua isi barang kelontong dan lainnya lenyap dilalap api karena api begitu cepat membakar bangunan yang berkontruksi papan itu.
“Belum kita ketahui penyebab kebakaran yang terjadi karena masih dalam penyelidikan, “kata Kapolres Aceh Barat AKBP Adrianto Argamuda Melalui Kapolsek Johan Pahlawan AKP Iswandi.
Disebutkan, untuk kerugian dampak dari kebakaran tersebut belum dirincikan, namun akibat kebakaran itu membuat tiga unit ruko hangus terbakar diantaranya dua unit ruko tempat penjualan sembako dan satu lagi tempat penjualan ayam potong.
“Dugaan sementara penyebab kebakaran disebabkan arus pendek listrik kalau kita tafsirkan kerugian mencapai ratusan juta,” tandasnya.
Tim pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dengan tenaga tim gabungan lainnya. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB. (den)