Banda Aceh (RA) – Kongres I Asosiasi Futsal Aceh (AFA) memilih Muhammad Zulfri Ketua Umum periode 2020 – 2024 dalam Kongres yang berlangsung di Banda Aceh, Sabtu (17/10).

Yang hadir di kongres kemarin dari total 23 voter ditambah 7 klub seluruh Aceh namun hanya 22 yang tercatat dan dianggap sah. Mereka yang tidak datang karena terkendala covid.

Pada prosesi pemilihan kemarin, dipimpin ketua pelaksana TM Khaidir didampingi anggota Syahril dan Saifullah.

Sementara calon yang mendaftar 2 orang yakni, Źulfri dan Edi Darman. Tetapi Edi pada seleksi akhir tidak memenuhi syarat berdasarkan hasil Tim Komite Pemilihan. Karena tinggal satu calon sehingga tidak ada pemilihan lagi. Kongres juga memilih Wakil Ketua yakni TM Khaidir

Sedangkan untuk posisi executif comite (exco) 7 orang masing-masing, Reza Kamilin, Mahyar ST, Khairul Azmi, M Hasan, Hanafiah, Antoni dan Idris.

“Saya mohon dukungan teman-teman pengurus dan juga Asprov PSSI Aceh yang kini masih dibawah naungan induk sepakbola’, ujar Zulfri yang juga Ketua KONI Kota Langsa.

Sementara Ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam mengatakan sangat mendukung kepengurusan baru di Aceh. Koordinasi dan konsultasi saling bekerja sama agar selalu sinergis.

‘Saya pikir sepakbola dan futsal sangat prioritas untuk dikembangkan sebab olahraga yang sangat digemari masyarakat’, ujar Nazir Adam. (imj)