Peserta lomba klaligrafi sebelum memulai perlombaan mendengarkan arahan dari anggota Kodim 0106 Aceh Tengah agar teliti dan fokus dalam mengerjakan apa yang telah disampaikan. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Kodim 0106 Aceh Tengah melaksanakan perlombaan kaligrafi tingkat SLTP sederajat. Kegiatan bermuatan Islami itu dilaksanakan di Pasantren Maqamam Mahmuda berlokasi di Lorong 1001, Kampung Kemili, Kecamatan Bebesen.

Kegiatan yang mengusung tema membentuk sumber daya manusia kreatif, inovatif dan adaptif” di buka oleh perwakilan Dandim Letkol Inf Teddy Sofyan, Pasi Teritorial Kapten Bambang dan berharap agar semua peserta mengusung tinggi nilai sportifitas, karena menang kalah adalah hal yang biasa dalam perlombaan.

“Kalah menang adalah hal biasa dalam perlombaan apapun. Dalam kegiatan ini mari bersama-sama kita tingkatkan nilai islamiah kita bersama dengan memperbanyak ibadah,” ajak Bambang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa penyelenggaraan komsos kreatif lomba melukis Kaligrafi ini sasarannya adalah untuk meningkatkan Komunikasi silaturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah Kodim 0106 Aceh tengah, kata Bambang, Minggu (18/10).

Kepala yayasan Maqamam Mahmuda yang diwakili Dr Apdiansyah Linge menyampaikan, rasa bangganya atas kerjasama yang terjalin, semoga semua kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0106 berjalan lancar, salah satunya kegiatan TMMD ke-109.

“Kami bersyukur kegiatan kaligrafi kemanunggalan bakti TNI diselengarakan di pondok pesantren ini, semoga Kodim 0106 Ateng tetap jaya dan selalu dicintai rakyat,” kata Apdiansyah.

Kegiatan komsos kreatif lomba melukis kaligrafi, diikuti 20 peserta ini tetap dengan menjalankan protokol keseehatan (prokes) covid-19. Lomba yang dimulai dari pukul 08.15 dan berakhir pukul 13.30 WIB.

Adapun para pemenang antara lain, juara 1. Yulia Masna, juara 2. Fikri, juara 3. Raida Nabila. (jur/bai)