PEP Rantau Salurkan Sembako dan APD

ACEH TAMIANG (RA)– Badan Dakwah Islam (BDI) dan Baituzzakah Pertamina (Bazma) PT Pertamina EP Field Rantau meyerahkan 95 paket sembako kepada warga Kampung Alur Cucur, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang.

Wakil Ketua BDI Pertamina Rantau, Bambang Sugito dalam siaran pers yang diterima Rakyat Aceh, Minggu (18/10) mengatakan, penyerahan sembako di Desa Alur Cucur merupakan kegiatan rutin yang di gabung dalam program “Jumat Berkah” Pertamina.

Pemberian sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, sangat berpengaruh terhadap ekonomi warga.

Pengurus badan dakwah ini juga mengutip hadis Nabi Muhammad SAW yaitu, “Barang siapa melepaskan kesusahan seorang muslim dari kesusahan dunia, Allah SWT akan melepaskan kesusahannya pada hari kiamat.”

“Sembako ini berasal dari sumbangan para pekerja Pertamina yang rutin disalurkan melalui BDI maupun Bazma melaksanakan kegiatan sosial terutama kepada warga yang berdomisili di sekitar operasional perusahaan,” kata Bambang.