TERSANGKA- Polres Aceh Utara, tangkap Nasruddin (44) pengedar sabu-sabu di Kecamatan Nibong, Aceh Utara. FOR RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Untuk menindaklanjuti laporan masyarakat, Polres Aceh Utara berhasil menangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Kecamatan Nibong. Kelakuan pengedar sabu itu, sudah sangat meresahkan masyarakat setempat, karena meracuni pemuda dengan narkoba.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasatres Narkoba AKP M Daud, mengatakan, pengedar sabu yang ditangkap itu bernama Nasruddin (44) warga Gampong Paya Terbang, Kecamatan Nibong, Aceh Utara pada Kamis (15/10) lalu.

“Selama ini tersangka sudah masuk dalam target operasi kita, karena kita sering mendapatkan laporan dari masyarakat terkait melakukan transaksi sabu-sabu,”kata Kasatres Narkoba AKP M Daud.

Sebut dia, tersangka berhasil ditangkap tanpa perlawanan di sebuah warung kopi di Gampong Paya Terbang. “Saat dilakukan penggeledahan kita temukan barang bukti lima paket sabu siap edar seberat 1,78 gram di dalam saku celanannya,”ucapnya.

Kemudian, tersangka bersama barang bukti narkoba dibawa ke Mapolres Aceh Utara, untuk pengembangan lebih lanjut. Termasuk asal usul sabu yang dimiliki oleh tersangka. Kini tersangka mendekam disel tahanan Rutan Polres Aceh Utara.

Selain itu, ia meminta kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan jika mengetahui adanya peredaran narkoba di lingkungan tinggal masing-masing. “Tanpa bantuan masyarakat, tidak mungkin aparat penegak hukum mampu mengatasi persoalan narkoba, karena narkoba itu beredar ditingkat gampong,”pintanya. (arm/ra)