Tersangka Pembunuh dan Pemerkosa Tewas Dalam Sel

Samsul (40) tersangka pemerkosa IRT muda saat diamankan petugas, Minggu (11/10). (istimewa)

LANGSA (RA) – Diduga sesak napas, tersangka pembunuh dan pemerkosa ibu dan anak di Gampong Alue Gadeng, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur beberapa waktu lalu, tewas dalam sel tahanan Mapolres Langsa, Minggu (18/10).

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu. Arief Sukmo Wibowo, SIK dalam konfirmasinya kepada Rakyat Aceh membenarkan kematian tersangka.

“Awalnya pada Sabtu (17/10) dini hari, tersangka mengeluhkan sakit sesak, menyikapi keluhan tersangka tersebut saat itu juga petugas membawanya ke RSUD Langsa untuk penanganan medis. Setelah dilakukan tindakan medis berupa cek suhu, dan tensi hasilnya mormal, sementara kadar oksigen hasilnya 97%, setelah dirawat 1 malam, pada Sabtu sekira pukul 06.00 Wib, Dokter memperbolehkan tersangka pulang ke Polres Langsa,” terang Arief.

Lanjutnya, namun pada Sabtu (17/10) malam ketika dalam sel tahanan sekira pukul 23.30 Wib, tersangka kembali mengeluh sesak dan ketika akan dibawa ke RSUD Langsa tubuh tersangka sudah terbujur kaku. Sehingga petugas langsung membawa tersangka ke RSUD Langsa dan dinyatakan telah meninggal dunia.

Selanjutnya jenazah tersangka disemanyamkan di kamar jenazah RSUD Langsa untuk selanjutnya dipulangkan ke rumah duka di Gampong Alue Gadeng, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

Sebagaimana pemberitaan media ini sebelumnya, tersangka Samsul Bahri (41) diamankan petugas Kepolisian Polres Langsa di gampongnya Alue Gading, pada Minggu (11/10) pagi sekira pukul 09.00 Wib.

Tersangka diamankan atas perbuatan sadisnya memperkosa seorang ibu muda AD (28) dan membunuh anaknya RNG (10) di Gampong Alue Gadeng, ketika berupaya membantu ibunya melawan tersangka.

Setelah memperkosa AD dan membunuh RNG, selanjutnya tersangka membuang jenazah RNG dalam alur sungai. Hingga akhirnya petugas dan masyarakat berhasil menemukan jasad RNG yang telah kaku dalam alur sungai dimaksud. (dai/min)