Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 20 Oct 2020 06:58 WIB ·

250 Imigran Rohingya Masuk Perairan Aceh


 Kasat Polair Lhokseumawe, Iptu Saiful Bahri Perbesar

Kasat Polair Lhokseumawe, Iptu Saiful Bahri

Pesan Berantai
LHOKSEUMAWE (RA)- Dalam dua hari ini, beredar pesan berantai digrup media sosial dan termasuk grup wartawan di Lhokseumawe, Kapal Rohingya berjumlah 250 orang berada di Co N 06. 30′. 500″ dan E 096. 53′ . 500″ kemungkinan besar akan datang lagi masuk ke Aceh. Posisi di Utara Lhoksumawe dengan jarak 76,7 mil.

Menyikapi hal itu, Kasat Polair Lhokseumawe, Iptu Saiful Bahri mengatakan, informasi itu awalnya beredar dari TNI Angkatan Laut pada kemarin, yang sudah berada di 93 mil.

“Semalam informasinya itu jauh lagi, karena angin arah ke luar negeri. Kalau posisi angin Kapal Imigran Rohingya berada diposisi Thailand,”kata Iptu Saiful Bahri dikonfirmasi Rakyat Aceh, kemarin.

Sebutnya, informasi itu sudah sampai ke Polda Aceh dan dirinya diperintahkan oleh Dirpolairud Polda Aceh, untuk memonitormnya. “Hasil monitor saya Kapal Imigran Rohingya itu belum sampai ke wilayah tugas Polair Lhokseumawe,”ucapnya.

Menurut dia, kalau kapal itu berada pada posisi 93 mil maka kalau menggunakan kapal cepat akan sampai dalam waktu 24 jam. Namun, jika kapal nelayan berlayar dengan 10 knot baru sampai ke perairan Lhokseumawe dalam sehari lebih. “Jika memang dalam kapal itu ada 250 orang dengan menggunakan boat nelayan, kapan sampai kalau begitu. Apalagi situasi di malam hari, angin besar dan ombak besar,”ucapnya.

Untuk itu, dirinya memperjelaskan sampai saat ini belum masuk Kapal Imigran Rohingya dalam wilayah tugasnya. Namun, masalah berkembang isu dirinya tidak tau. “Dalam kapasitas wilayah Lhokseumawe belum ada masuk. Saya sedang berada bersama nelayan, karena kalau nelayan selalu menginformasikan apa yang terjadi ditengah laut,”ujarnya. (arm/ra)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Safari Ramadan PT PIM ‘Saweu Gampoeng’

19 March 2024 - 14:35 WIB

Warga Lhokseumawe Dihebohkan Penemuan Mayat di Pos Lampu Merah

18 March 2024 - 18:02 WIB

Berkah Ramadhan, Polres Aceh Utara Berbagi Takjil Gratis

17 March 2024 - 16:30 WIB

Buka Selama Ramadan, Tempat Billiard di Lhokseumawe Ditertibkan

16 March 2024 - 17:17 WIB

Polsek Banda Sakti Serahkan Belasan Remaja Kepada Satpol PP/WH

15 March 2024 - 22:54 WIB

Saat Taraweh Ditengarai Tawuran, Delapan 8 Remaja Diamankan Polisi Lhokseumawe

14 March 2024 - 20:18 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE