Bupati Bener Meriah saat di rapid tes di halaman gedung DPRK saat berencana menghadiri sidang paripurna KUA PPAS tahun anggaran 2021, Senin (19/10).MASHURI/RAKYAT ACEH

Bupati Reaktif

REDELONG (RA) – Bupati Bener Meriah, H Sarkawi, yang sudah berada di halaman gedung DPRK Bener Meriah membatalkan menghadiri sidang paripurna pembahasan rancangan KUA PPAS tahun anggaran 2021 akibat hasil rapit tes reaktif.

Pantauan Rakyat Aceh, Bupati Bener Meriah H Sarkawi, sengaja melakukan rapit tes gratis di halaman gedung DPRK setempat saat hendak memasuki gedung DPRK guna menghadiri sidang paripurna yang sudah di agendakan.

Jubir penanganan covid-19 Bener Meriah, Khalisuddin menyampaikan, rapid tes Bupati menunjukan hasil reaktif setelah dilakukan pemeriksaan, sehingga harus melakukan isolasi mandiri.

Katanya, bupati hanya batal menghadiri sidang, namun tetap mengikuti sidang tersebut secara virtual.

Menurutnya, pelaksanaan rapid tes merupakan kegiatan penting dalam penanganan covid-19 yang akan dilakukan rutin mengingat tingginya angka terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Ia menambahkan, penegakan disiplin prokes harus dilakukan dan dipatuhi oleh siapapun termasuk Bupati Bener Meriah yang saat ini sudah melakukannya. ”Apapun hasil swab nanti akan kembali diumumkan kepada publik,” ujar Khalisuddin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Bener Meriah H Sarkawi sebelumnya sudah melaksanakan swab bersamaan dengan Sekda Bener Meriah Drs Haili Yoga namun, Sekda menujukan hasil positif sedangkan Bupati menujukan hasil negatif. (uri/bai)