Calang (RA) – Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem D, mendesak Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah serius untuk merealisasi peruntukan lahan bagi kombatan Gam dan Napol, Tapol.

Hal tersebut dikatakan, Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem D, Kepada Rakyat Aceh di Calang, Selasa (20/10). Untuk mengimplementasi peruntukan lahan bagi kombatan serta Napol, Tapol saat ini Esekutif dan Legeslatif telah menyepakati bersama di APBK-P telah menganggarkan anggaran senilai 3 Milyar.

Dalam proses pelaksanaan tersebut, sedikit terkendala akibat masalah pinjam pakai hutan di karnakan berlokasi tepat pada hutan produksi selain itu ada sebagian masih atas izin HPH (Hak Pengusahaan hutan) PT Aceh Inti Timber yang akan berakhir di 2029. Katanya

Seyogianya, agar mempermudah berbagai persoalan menjadi kendala di Aceh Jaya tentu kami sangat berharap agar Plt Gubernur Aceh menyikapi persoalan tersebut, dan dukungan dari Komisi II DPR RI M. Nasir Jamil Kata Muslem

Tentu dengan harapan seluruh kombatan Gam termasuk mantan Tapol Napol dapat menikmati hasil perdamaian untuk melanjutkan roda perekonomian keluarga dimasa akan datang, Harap Muslem D (say)