Terapkan prokes guru dayah diperiksa suhu tubuh sebelum memasuki ruangan di aula KLK Pante Raya, Rabu (21/10).MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Sebanyak 56 orang guru dayah (ustad/ustadzah) yang mengikuti pelatihan dan pengembangan proses pembelajaran (metode mengajar) jalani pemeriksaan suhu tubuh di aula KLK Pante Raya, Rabu (21/10).

Selain diperiksa suhu tubuh, guru yang mengikuti kegiatan tersebut juga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan mengunakan sabun dan menjaga jarak.

Kegiatan itu diselengarakan selama 3 hari dan dibuka oleh Sekda Drs Haili Yoga MSi.
Kepala Dinas Pendidikan Dayah Bener Meriah, Sabarudin SE melaporkan, jumlah peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut 56 orang peserta yang merupakan ustad dan ustadzah dayah dari pesantren di Bener Meriah.

Pihaknya juga menghadirkan pemateri, Dr Joni MN MPd BI yang merupakan Waka 1 Bidang Akademik, STIT Aceh Tengah dan Dr Johansyah.

Sekda Bener Meriah Haili Yoga menyampaikan, dayah merupakan lembaga pendidikan yang memiliki metode pengajaran yang khas dan berbeda dari sistem pendidikan umum.

“Untuk itu kami sangat menyambut positif kegiatan pelatihan metode pengajaran untuk dayah ini, agar dapat melahirkan ustad dan ustadzah yang berlian serta memiliki kapasitas keilmuan serta semangat dalam membangun Agama dan Bangsa,” ujarnya. (uri/bai)