Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 22 Oct 2020 06:54 WIB ·

Pendidikan Aceh Tamiang Lebih Maju dari Daerah Lain


 Waket Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati didampingi Bupati Mursil menjawab pertanyaan wartawan saat temu pers di ruang kerja Bupati Atam dalam rangka Kunker di Aceh Tamiang, Rabu (21/10). DEDE/RAKYAT ACEH Perbesar

Waket Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati didampingi Bupati Mursil menjawab pertanyaan wartawan saat temu pers di ruang kerja Bupati Atam dalam rangka Kunker di Aceh Tamiang, Rabu (21/10). DEDE/RAKYAT ACEH

Waket Tim Penggerak PKK Aceh,Dyah Erti Idawati

ACEH TAMIANG (RA) – Bidang pendidikan salah satu terimbas sangat berat terkait pandemi. Sampai saat ini masih ada larangan bersekolah tatap muka karena masih tingginya kasus COVID-19 di daerah-daerah.

“Kecuali zona hijau, tapi kan itu juga on – off dampaknya harus diukur,” kata Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Diah Erty Idawati, saat temu pers dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) di Aceh Tamiang, Rabu (21/10).

Salah satu agenda kunker istri Gubernur Aceh yaitu, memberi penghargaan kepada guru dan kepala sekolah berprestasi di Aceh Tamiang yang telah berinovasi dalam pembelajaran di masa pendemi.

Dalam kesempatan itu, Diah juga sangat mengapresiasi pendidikan di “Negeri Muda Sedia” ternyata beberapa langkah lebih maju dari kota/kabupaten lain di Aceh disaat COVID-19.
Meski dunia pendidikan sangat terdampak corona, tapi guru dan kepala sekolah di Aceh Tamiang mampu mencari solusi pembelajaran baik sistem daring maupun home visit yang dianggap sukses.

“Nah, dengan adanya Inovasi-inovasi seperti ini tentunya sangat membantu pemerintah yang utamanya dalam bidang pendidikan inovasi, karena dari perspektif guru pendidikan ini tidak boleh terhenti dan terkendala,” ujar istri Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah ini.
Dyah menyatakan, memang belajar daring selama ini sudah terus menerus diupayakan, tapi masih ada juga lokasi dan wilayah yang tidak terjangkau dengan bagus jaringannya sehingga sistem daring kurang maksimal.

“Dengan inovasi adanya home visit ini bisa menjadi jalan keluar menjadi solusi sehingga pendidikan tidak mandeg,” tukasnya.

Sebelumnya, Bupati Aceh Tamiang, H Mursil dalam sambutannya mengatakan, mudah-mudahan saja penghargaan ini memberi motivasi bagi tenaga pendidik dan Kepala OPD yang telah berinovasi di bidang pendidikan. Ia juga membeberkan, Aceh Tamiang baru saja meluncurkan aplikasi “Tamiang Pande” untuk pertama di Aceh yang digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kominfo yang melahirkan aplikasi tersebut.

Kepada dinas-dinas lain diharap untuk terus berpacu bagaimana semua kegiatan bisa mengunakan aplikasi-aplikasi sehingga semua urusan bisa sangat mudah, cepat dan murah.

“Kemarin juga baru diluncurkan aplikasi Inspektorat harganya tidak sampai Rp 100 juta hanya Rp 85 juta saja kita sudah buat aplikasi,” sebutnya.

Secara terpisah Kabid Dikdas Disdikbud Aceh Tamiang, Bambang Supriyanto mengatakan, jumlah guru dan kepala sekolah yang mendapatkan penghargaan sebanyak 28 orang terdiri dari beberapa kategori.

“Ini adalah apresiasi langsung dari Bapak Bupati yang telah berkeliling melihat metode pendidikan yang kita jalankan. Yang terima peghargaan para guru dan kepala sekolah pelopor dan berdedikasi terkait pembelajaran di masa pandemi Covid 19, terutama guru dan kepala sekolah yg mempunyai inovasi-inovasi,” terangnya. (mag-86/min)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR