Rakyat Aceh

Meulaboh – Pimpinan DPRK Aceh Barat memberikan apresiasi atas disalurkannya dana CSR PT Mifa Bersaudara untuk pembangunan infrastruktur di desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat, beberapa waktu lalu.

Samsil Barmi, Ketua DPRK Aceh Barat, memberikan apresiasi atas bantuan pembangunan infrastruktur yang diberikan PT Mifa Bersaudara untuk masyarakat desa Sikundo sebagai salah satu desa terisolir di Aceh Barat, Jumat (23/10).

“Sebelum adanya pembangunan jembatan gantung di Sikundo, desa ini termasuk desa terisolir dulunya dan Alhamdulillah saat ini sudah lebih baik. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Mifa atas bantuannya,”ujarnya

Dia berharap, PT Mifa terus bisa melalukan kegiatan operasional dengan baik dan lancar. Sehingga kedepan dana dari program CSR-nya bisa lebih dirasakan oleh masyarakat khususnya dilingkar operasional dan masyarakat Aceh Barat pada umumnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ramli SE, selaku wakil ketua DPRK Aceh Barat, ia mengucapkan terimakasih dan berharap kedepan PT Mifa Bersaudara bisa terus bersinergi dengan pemerintah Aceh Barat untuk program – program yang bisa menunjang kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Sementara itu, General Manager PT Mifa Bersaudara, Adi Risfandi menyebutkan bahwa bantuan pembangunan di Desa Sikundo Kabupaten Aceh Barat merupakan salah satu program kolaborasi unggulan PT Mifa Bersaudara bersama Pemerintah Daerah sebagai upaya mendukung pemerataan pembangunan & pembebasan keterisoliran desa terpencil yang sudah di mulai sejak tahun 2019 lalu.

“Kita memberikan bantuan berupa pembangunan jembatan penghubung antara desa Jambak ke Sikundo, pemotongan bukit (Cutting), pemerataan sarana jalan dan juga membantu pembangunan 39 unit MCK sebagai penunjang bantuan rumah Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang diberikan pemerintah pusat ke Sikundo,”jelasnya

CSR & Corcomm Sr. Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza menambahkan bahwa program pembangunan khusus untuk Gp. Sikundo ini melibatkan berbagai stakeholder terkait dalam proses pelaksanaannya dan Alhamdulillah dari kesemua bantuan tersebut sebagian besar sudah terlaksana dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk saat ini.

“Kami juga berharap dukungan secara berkalanjutan kelancaran kegiatan operasional kami di masa-masa sulit ini, sehingga program tumbuh, maju dan berkembang bersama masyarakat bisa terwujud serta bisa memberikan kontribusi secara berkelanjutan untuk pembangunan daerah”, tutupnya.(den)