TERPILIH - Kamaruddin Hasan, terpilih secara aklmasi untuk kembali menduduki jabatan sebagai Ketua Aspikom Aceh periode 2020-2023, dalam Muswil pada Kamis (22/10). FOR RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Aceh menggelar Muswil secara daring, pada Kamis (22/10). Muswil itu diikuti dosen perwakilan 11 kampus Penyelenggara Program Studi/Jurusan Ilmu Komunikas, Komunikasi Penyiaran Isalam/Dakwah di Provinsi Aceh.

Dalam Muswil tersebut Kamaruddin Hasan, terpilih secara aklmasi untuk kembali menduduki jabatan sebagai Ketua Aspikom Aceh periode 2020-2023. Kamaruddin adalah Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unimal.

Ketua Umum PP ASPIKOM Dr. Muhammad Sulhan yang juga Assesor Ban PT dan Ketua Departemen Ilmu Komunikasi UGM, pada kesempatan itu mengatakan, sesuai system yang digalakkan oleh Kemendikbud, berkaitan dengan kampus merdeka, artinya kita merdeka, bebas dan tidak terikat pada suatu system. Akhirnya semua bisa dilakukan dengan fleksibel, selama itu bisa menjadikan suatu yang baik.

Hal senada juga di sampaikan oleh Wakil Ketua PP Aspikom Dr. Iskandar Zukarnain dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara. Ia mengapresiasikan kinerja Aspikom Korwil Aceh yang banyak melakukan trobosan-trobosan program dengan baik dan saling membangun khususnya ranah Ilmu Komunikasi.

Sementara itu, Kamaruddin Hasan Kuya yang terpilih kembali sebagai Ketua Aspikom Korwil Aceh, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan terhadap dirinya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan. Ia juga mengajak semua yang tergabung dalam ASPIKOM untuk aktif menjalankan roda organisasi ini.

“Semoga pertemuan-pertemuan selanjutnya bisa dilakukan secara tatap muka sehingga tidak terlalu banyak mengahadapi hambatan-hambatan teknis. Selain itu juga pembentukan struktur terbaru akan dilakukan dalam waktu dekat ini agar dapat dilaksanakan kegiatan dan program kerja,”ungkapnya, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin. (arm/ra)