Pemetaan Penyebaran Covid-19 Melalui Pelaku Usaha Dan Komunitas Di Banda Aceh

Banda Aceh – Kyriad Muraya Hotel Aceh bekerja sama dengan Polda Aceh menggelar Rapid Test masal di Meeting Room Kyriad Muraya Hotel Aceh pagi ini, Jumat, (23/11). Rapid test masal ini ditujukan kepada seluruh staff Kyriad Muraya Hotel Aceh, komunitas gowes Kyriad dan umum.

Kasubdit Bintibsos Polda Aceh, Drs. Zakaria mengatakan, mereka menyediakan alat rapid test sebanyak 200 pcs untuk para staff hotel dan umum. Ia juga mengatakan rapid test ini guna pemetaan sejauh mana penyebaran covid-19 “Lewat kegiatan ini dan lewat media kita memberikan pesan positif agar para masyarakat antusias untuk melakukan rapid test, tidak perlu takut untuk harus mengisolasi mandiri di rumah. Kalau biasanya kita bebas-bebas saja di rumah, tapi apabila hasil rapid test reactive maka sudah saatnya menjaga jarak, dan lain-lain sebagainya.”

General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh, Bambang Pramusinto juga mengajak para masyarakat untuk menjaga kesehatan, “Jadi lewat rapid test ini kita bisa tau yang mana-mana saja warga yang hasilnya reactive, nah apabila hasilnya reactive maka kita akan himbau untuk mengevaluasi pola hidup mereka dalam kurun 2 minggu tersebut, apa yang membuat kondisi badan mereka melemah. Apakah kurang olahraga, kurang istirahat, dan dengan hasil itu mereka akan menyadari bahwa perlu melakukan pola hidup yang sehat,” Ia juga yakin dengan pola hidup yang sehat dapat menjadikan badan ikut sehat dan akan terhindar dari penularan covid-19.

“Selain menjaga kesehatan, taat pada protokol kesehatan juga sangat wajib. Sering-sering mencuci tangan, selalu memakai masker, dan untuk staff Kyriad Muraya Hotel Aceh juga diwajibkan memakai face shield dan sarung tangan. Jadi adaptasi kebiasaan baru atau new normal itu sudah kita terapkan di karyawan kita.” Tambah Bambang Pramusinto.

Management Kyriad Muraya Hotel Aceh mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada MPhil, DirBinmas Polda Aceh Kombes Muslim Siregar, dan Dokes Polda Aceh atas bantuan dan supportnya dalam mengadakan rapid test masal untuk para masyarakat dan seluruh karyawan hotel.