Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 23 Oct 2020 07:17 WIB ·

Penderita Tumor Palpebra Segera Dirujuk ke Banda Aceh


 Wakil Walikota Marzuki Hamid berdiskusi dengan pasie Wulan Tridesi.Rakyat Aceh/Ray Iskandar. Perbesar

Wakil Walikota Marzuki Hamid berdiskusi dengan pasie Wulan Tridesi.Rakyat Aceh/Ray Iskandar.

LANGSA (RA)- Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM menyambangi warganya Wulan Tri Desi Yanti penderita tumor palpebra di kediamannya di Gampong Sidodadi kec. Langsa Lama, Kamis (22/10). Dikesempatan itu, Marzuki Hamid mengatakan bahwa pasien seharusnya mendapat perawatan intensif dan harus segera ditangani oleh dokter.

“Pemerintah Kota Langsa akan berusaha memfasilitasi pengobatan penyakit tumor ini termasuk merujuk ke Banda Aceh atau rumah sakit lain yang mampu melakukan pengobatan penyakit yang dialami Wulan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengaku bersimpati, berharap pasien yang diagnosa tumor palpebra itu tetap semangat. Ditambahkan Marzuki Hamid, sebelumnya Wulan Tri Desi Yanti sudah menjalani operasi pertama di RS Hasan Sadikin Bandung. Setelah menjalani operasi pasien di sarankan untuk kemoterapi di RS Adam Malik Medan.

“Setelah menjalani kemoterapi keluhan bengkak semakin di membesar, pasien di sarankan untuk balik ke RS namun ia menolak dan rencana pasien akan di rujuk ke Banda Aceh, sambil menunggu persiapan lain,” ungkapnya.

Wakil Walikota juga melakukan diskusi ringan di kediaman Wulan Tri Desi Yanti turut menyerahkan bantuan dana serta sembako. Marzuki Hamid dalam kunjungan tersebut turut didampingi kepala Dinas Kesehatan kota Langsa dr. Herman, Sekretaris Dinas Kesehatan Erizar, Kepala Puskesmas Langsa Lama Zuliani, SKM, M.Kes serta Geuchik Sidorejo Tgk. Salahuddin. (ris/icm)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Dinilai Provokasi Bangsa Aceh, Rusyidi Mukhtar Kecam Panglima TNI

25 March 2024 - 14:12 WIB

Umuslim Kembali Kirim Mahasiswa ke Jepang

24 March 2024 - 16:57 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR