Rakyat Aceh

Calang (RA) – LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat). Aceh Jaya Institut Apresiasi kebijakan Pemerintah Daerah terkait dibukanya kembali proses belajar mengajar yang akan dimulai sejak Senin (26/10).

Hal Tersebut, dikatakan, Direktur Aceh Jaya Institut, Maimun, Tradisi baru atau new normal dengan status Aceh Jaya orange dimasa pandemi harus mampu di terjemahkan dengan benar oleh semua kalangan. Menariknya Bupati Aceh Jaya memahami hal tersebut.

Dirinya menambahkan, “Dengan pola tetap patuh terhadap protokol kesehatan covid, semisal tetap jaga jarak, memakai masker dan juga dengan sistem belajar yang telah di tentukan, kami yakin tidak ada masalah dengan situasi pandemi ini” tutur maimun.

Maka, dengan aktifnya kembali belajar tatap muka, kualitas akademik anak akan lebih berkualitas, karena sistem daring yang selama ini sangat tidak efektif. “Sistem daring itu yang pinter kan wali murid nya, pantas nya justru wali murid yang dapat rangking. Namun bila tatap muka kembali di gelar, tentu sianak akan lebih berkembang” tutup Maimun. (say)