TAPAKTUAN  – Babinsa Koramil 05/Samadua tak henti – hentinya mengajak masyarakat desa binaannya untuk meningkatkan ketahanan pangan serta sosialisasi penerapan hidup sehat ditengah pandemi virus corona melanda negeri ini.

Babinsa Koramil 05/Samadua, Sertu Azman, pada saat Komsos kepada Perangkat Desa Alur Pinang, Kecamatan Samadua, Selasa, (27/10), mengajak kepada perangkat desa agar selalu menjaga kebersihan lingkungan baik di rumah maupun sekeliling kantor,  agar rapi, sehat dan indah. 

” Sehingga kita merasa nyaman dan betah tinggal di rumah maupun di kantor,” katanya.

Selanjutnya Babinsa menghimbau dan mengajak Perangkat Desa Alur Pinang agar  mengajak masyarakatnya memanfaatkan lahan tidur atau lahan di sekeliling  halaman rumah, untuk ditanami tanaman yang bermanfaat seperti tanaman obat keluarga (Toga), misalnya Kunyit, Jahe, Temulawak dan masih banyak lagi contoh tanaman obat-obatan.

” Disamping itu bisa juga tanaman Hortikultura seperti sayur-sayuran, cabai, tomat, ubikayu, pepaya dan lainya untuk kebutuhan sehari – sehar,” terang Babinsa.

Babinsa, menyampaikan agar utamakan di lingkungan kantor terlebih dahulu, hal ini untuk memberi contoh dan memotivasi masyarakat agar mau memanfaatkan lahan pekarangan di sekeliling rumah.

Sertu Azman, juga menyampaikan agar selalu mengikuti protokol  kesehatan (Protkes),  dengan selalu menggunakan masker pada saat kerja, atau ke luar rumah, jaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 Meter  dan sering cuci tangan pakai sabun setelah selesai kegiatan, atau bekerja maupun setelah pulang ke rumah.

”  Itu sebagai salah satu ‘Pola Hidup Sehat’ yang harus selalu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk diri sendiri maupun keluarga dan anak-anak di rumah,” tungkasnya.

Sambungnya,  hal ini kita laukan demi untuk mencegah  penularan virus corona (Covid -19) yang sangat berbahaya, seperti kita ketahui bersama saat ini virus corona sedang merebak, melanda Dunia, termasuk Negara kita Indonesia.

” Sampai ke wilayah desa kita ini tidak tertutup kemungkinan ada virus corona, oleh karena itu kita harus hati-hati dan waspada, serta jangan lupa selalu berdoa memohon perlindungan dari segala marah bahaya kepada Allah SWT,” Demikian pungkas Babinsa Koramil 05/Samadua kepada  Perangkat Desa Alur Pinang, Kecamatan Samadua