Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 27 Oct 2020 13:05 WIB ·

Babinsa Ajak Warga Desa Alur Pinang Hidup Bersih Di Tengah Pandemi Covid – 19


 Babinsa Ajak Warga Desa Alur Pinang Hidup Bersih Di Tengah Pandemi Covid – 19 Perbesar

TAPAKTUAN  – Babinsa Koramil 05/Samadua tak henti – hentinya mengajak masyarakat desa binaannya untuk meningkatkan ketahanan pangan serta sosialisasi penerapan hidup sehat ditengah pandemi virus corona melanda negeri ini.

Babinsa Koramil 05/Samadua, Sertu Azman, pada saat Komsos kepada Perangkat Desa Alur Pinang, Kecamatan Samadua, Selasa, (27/10), mengajak kepada perangkat desa agar selalu menjaga kebersihan lingkungan baik di rumah maupun sekeliling kantor,  agar rapi, sehat dan indah. 

” Sehingga kita merasa nyaman dan betah tinggal di rumah maupun di kantor,” katanya.

Selanjutnya Babinsa menghimbau dan mengajak Perangkat Desa Alur Pinang agar  mengajak masyarakatnya memanfaatkan lahan tidur atau lahan di sekeliling  halaman rumah, untuk ditanami tanaman yang bermanfaat seperti tanaman obat keluarga (Toga), misalnya Kunyit, Jahe, Temulawak dan masih banyak lagi contoh tanaman obat-obatan.

” Disamping itu bisa juga tanaman Hortikultura seperti sayur-sayuran, cabai, tomat, ubikayu, pepaya dan lainya untuk kebutuhan sehari – sehar,” terang Babinsa.

Babinsa, menyampaikan agar utamakan di lingkungan kantor terlebih dahulu, hal ini untuk memberi contoh dan memotivasi masyarakat agar mau memanfaatkan lahan pekarangan di sekeliling rumah.

Sertu Azman, juga menyampaikan agar selalu mengikuti protokol  kesehatan (Protkes),  dengan selalu menggunakan masker pada saat kerja, atau ke luar rumah, jaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 Meter  dan sering cuci tangan pakai sabun setelah selesai kegiatan, atau bekerja maupun setelah pulang ke rumah.

”  Itu sebagai salah satu ‘Pola Hidup Sehat’ yang harus selalu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk diri sendiri maupun keluarga dan anak-anak di rumah,” tungkasnya.

Sambungnya,  hal ini kita laukan demi untuk mencegah  penularan virus corona (Covid -19) yang sangat berbahaya, seperti kita ketahui bersama saat ini virus corona sedang merebak, melanda Dunia, termasuk Negara kita Indonesia.

” Sampai ke wilayah desa kita ini tidak tertutup kemungkinan ada virus corona, oleh karena itu kita harus hati-hati dan waspada, serta jangan lupa selalu berdoa memohon perlindungan dari segala marah bahaya kepada Allah SWT,” Demikian pungkas Babinsa Koramil 05/Samadua kepada  Perangkat Desa Alur Pinang, Kecamatan Samadua

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Rutan Tapaktuan Pemeriksa Kesehatan Warga Binaan

19 April 2024 - 21:26 WIB

Walau Dijaga Ketat Pengungsi Rohingya di Aceh Barat Terus Kabur

18 April 2024 - 14:42 WIB

Gandeng Puskesmas Lhok Bengkuang, Rutan Tapaktuan Gelar Penyuluhan Kesehatan

17 April 2024 - 17:58 WIB

Bacalon Bupati Nagan Raya Mulai Bermunculan

16 April 2024 - 15:55 WIB

Pabrik Pengolahan Rotan di Simeulue Terbakar, Kerugian Diperkirakan Capai Rp56 Juta

16 April 2024 - 15:14 WIB

Satlantas Polres Simeulue Amankan Puluhan Ranmor Knalpot Brong

14 April 2024 - 20:04 WIB

Trending di NANGGROE BARAT