Tgk Yusri Puteh Dakwah Maulid di Blang Poroh “Takut Covid-19, Tapi Shalat Ditingalkan”

DAKWAH - Teungku Yusri Puteh asal Kabupaten Pidie, mengisi dakwah peringatan menyambut Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Gampong Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, pada Ahad (25/10) malam. ARMIADI/RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Teungku Yusri Puteh asal Kabupaten Pidie, mengisi dakwah peringatan menyambut Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Gampong Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, pada Ahad (25/10) malam. Ratusan warga dari kalangan orang tua, pemuda hingga anak-anak tumpah ruang memadati halaman meunasah gampong Blang Poroh untuk mendengarkan ceramah maulid.

Imum Gampong Blang Poroh, Teungku Ridwan Yusuf, dalam sambutannya mengatakan, dakwah maulid yang dilaksanakan ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana kali ini lebih duluan mengadakan dakwah peringatan maulid dan baru melaksanakan kenduri maulid serta menyantuni anak yatim pada Kamis (29/10) mendatang.

Teungku Ridwan Yusuf juga meminta kepada masyarakat untuk menyimak ceramah maulid terhadap apa yang disampaikan oleh Tgk Yusri Puteh. “Setiap perayaan maulid Nabi Muhammad SAW, kita selalu adakan dakwah dan kiranya dakwah yang kita laksanakan dapat bermanfaat bagi kita semua, artinya ada inti sari yang kita kutip dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari,”pinta Teungku Ridwan Yusuf yang juga pimpinan Dayah Budi Ar-Ridha di gampong setempat.

Sementara itu, Teungku Yusri Puteh asal Kabupaten Pidie, dalam ceramahnya mengatakan, saat ini kita sedang dilanda wabah Covid-19. Namun, jangan takut berlebihan dan selalu taat kepada Allah supaya diberikan rasa aman dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau sudah kuat iman maka imun juga kuat, ketika imun kuat kita akan dapat bekerja secara maksimal, caranya dengan selalu taat kepada Allah SWT. Ini ada orang takut kepada Covid-19, tapi shalat berhari-hari tidak dilaksanakan, itu pasti iblis tertawa melihat umat Islam yang tidak shalat lima waktu,”ungkapnya.

Selain itu, Teungku Yusri Puteh juga menjelaskan tentang Rasullulah mencintai umatnya dan selalu memperjuangkan Islam hingga yang kita rasakan saat ini. “Hidup dalam dunia untuk beribadah kepada Allah, dan Rasulullah selalu mengingatkan kepada kita, terutama masalah ibadah shalat agar jangan pernah kita tinggalkan,”ucapnya. (arm/ra)