Calang (RA) – Maula Najema merupakan Paskibraka Nasional tahun 2018 bersama bersama Abdul Hadi pengembang ekowisata manggrove berasal dari Desa Gampong Baro mewakili Kecamatan Setia Bakti bersama sejumlah pemuda lain mendapat penghargaan saat hari Sumpah Pemuda ke- 92 yang diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Jaya Drs H.T Irfan Tb, di Aula Lantai III Setdakab, Rabu (28/10).

Sebagaimana data yang dihimpun, harianrakyataceh com, Pemuda/i lainya yang mengharumkan nama kabupaten Aceh yang mendapatkan penghargaan. M. Rijalul Fikri asal kecamatan Krueng Sabee sebagai peserta pertukaran pemuda antar negara ke Jepang pada tahun 2019, Novrijal asal kecamatan Teunom yang telah meraih harapan I pada MTQ tingkat nasional pada tahun 2020.

Adapun, Marwan Is asal asal kecamatan Krueng Sabee yang telah meraih juara I Tarung Derajat tingkat provinsi Aceh pada PORA tahun 2018, Agus Saputra asal Kecamatan Indra Jaya yang telah meraih juara I Muaythai tingkat provinsi Aceh pada PORA tahun 2018.

Ella Marlisa asal kecamatan Teunom yang telah meraih juara I Tarung Derajat tingkat provinsi Aceh pada PORA tahun 2018, Syahrul Gunawan asal kecamatan Darul Himah yang telah meraiah juara harapan II tingkat provinsi Aceh pada tahun 2017, Muhammad Haris vinalis Kopi robusta lamno (portugis kopi) pada tahun 2020. Dan Kaisar asal kecamatan Panga selaku pemilik Celocia Garden Aceh Jaya.

Disela-sela kesempatan tersebut Bupati Irfan, mengungkapkan, dengan adanya pelaksanaan memperingati hari sumpah pemuda secara sederhana, namun tidak mengurangi dalam memperingati sejarah secara hitmad, “dalam mengingat para pahlawan 1998, tentu pembangunan di Aceh Jaya butuh adanya masukan para pemuda secara kontruktif ”. katanya

Dirinya secara terbuka, menerima setiap gagasan dan masukan untuk menciptakan inovasi dalam memajukan Daerah, untuk memajukan Aceh Jaya dimasa akan datang. kata Irfan

Untuk memajukan Daerah dimasa akan datang, akan menyediakan gedung untuk berkumpulnya para pemuda/i dalam berkreasi, berinovasi dalam membangun Daerah, “jika nantinya jika para pemuda sepakat kami akan menyediakan gedung sembari menunggu gedung baru agar memudahkan dalam berfikir sama-sama memajukan Daerah”. Kata Irfan

Selain itu dirinya mengajak, kepada seluruh pemuda/i untuk terus berkreasi berinovasi, “semoga dengan 10 para pemuda/i yang mendapatkan penghargaan hari ini, akan memberikan motifasi kepada kita semua untuk berkerja keras dalam berkreasi dan berinovasi demi masa depan yang lebih baik “. (say)