Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 29 Oct 2020 14:36 WIB ·

Kembali, Dua Pengungsi Rohingya di Kamp Lhokseumawe Kabur


 Kembali, Dua Pengungsi Rohingya di Kamp Lhokseumawe Kabur Perbesar

LHOKSEUMAWE (RA)- Dua pengungsi Rohingya yang tinggal di Kamp Pengungsian BLK Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, dikabarkan berhasil kabur pada Kamis (29/10) sekira pukul 14.25 WIB.

Kedua etnis Rohingya itu, yakni Umi Kummen Kumsum (18) dan Fatemah (20). Mereka adalah warga pengungsi Rohingya gelombang kedua yang terdampar di Pantai Ujong Blang Lhokseumawe.

Kepala Bagian Humas Satgas Penanganan Pengungsi Rohingya Lhokseumawe, Marzuki, dikonfirmasi Rakyat Aceh, Kamis malam membenarkan, jika kedua pengungsi Rohingya itu berhasil kabur dari kamp penampungan. “Ya informasinya dua etnis Rohingya hari ini kabur,”ucapnya.

Sementara itu informasi yang dihimpun Rakyat Aceh, sekira pukul 15.15 Wib, aparat keamanan mendapatkan informasi dari anggota jaga jika ada dua wanita imigran Rohingya melarikan diri dari Kamp Pengungsian.

Kemudian, petugas langsung menuju kelokasi untuk melakukan pencarian terhadap kedua wanita imigran Rohingya tersebut, namun tidak ditemukan. Selanjutnya, sekira pukul 15.25 WIB, seluruh imigran Rohingya di perintahkan untuk keluar dari barak untuk di laksanakan pengecekan secara fisik oleh petugas jaga.

Pada saat dalam pencarian petugas keamanan, sempat ada masyarakat yang melihat kedua wanita imigran rohingya tersebut berkeliaran di seputaran lokasi penampungannya. Dimana, sekira pada pukul 14.25 WIB, dua wanita imigran rohingya keluar dari Shelter Pengungsi dengan alasan membeli minuman jus dengan menggunakan pakaian yang rapi.

Anehnya, pada bagian bawah baju dalam keadaan basah yang kemungkinan baru keluar dari semak-semak pada saat melarikan diri. Warga setempat juga melihat dua wanita imigran Rohingya berjalan ke arah halaman depan Masjid Syura Kandang, Gampong Meunasah Mee.

Sekira pukul 14.49 WIB, dua orang wanita imigran tersebut menuju halaman depan Masjid. Tidak lama kemudian, tampak seorang pria yang mengendarai sepeda motor tiba di halaman Masjid Syura Kandang. Lalu, kedua etnis Rohingya itu berlari dan menaikan sepeda motor Vario yang berada di depan halaman Masjid Syura Kandang.

Setelah kedua wanita imigran Rohingya itu naik ke sepeda motor milik seorang pria kabur keluar masjid yang ke arah Jalan Simpang Kandang. Bahkan, aksi kabur warga Rohingya itu juga sempat terekam oleh CCTV Masjid Syura Kandang. (arm/ra)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jalin Silaturahmi, PT PIM Buka Puasa Bersama Semua Stakeholder

29 March 2024 - 15:25 WIB

PAG Bukber Bersama 100 Wartawan

29 March 2024 - 14:58 WIB

Himamen Unimal Rayakan Milad ke-20 dan Buka Puasa Bersama

29 March 2024 - 05:02 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Satnarkoba Polres Lhokseumawe Amankan 26 Tersangka dalam 14 Kasus Narkotika

26 March 2024 - 21:50 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE