BIREUEN (RA) – Setelah seminggu melakukan persiapan, kegiatan Basic Training Komisariat Gabungan Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) cabang Bireuen, dibuka dengan resmi oleh Ketua Umum Syibran Malasi di Aula Dayah Darul Istiqamah, Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Kamis sore (29/10).

Dalam sambutannya, Syibran berharap kepada seluruh peserta supaya benar-benar mengikuti jalannya kegiatan dengan fokus, agar menjadi kader yang militan, baik secara pribadi yang berakhlak maupun secara kultural.

“Sebisa mungkin kalian mengikuti Basic Training (LK1) ini dengan fokus, maksimal dan biarkan HMI membina kalian. Maka secara otomatis kalian akan menjadi kader yang cerdas dan militan,” ujar Syibran Malasi.

Pembukaan acara LK1 yang di ikuti oleh 12 peserta ini, turut di hadiri alumni HMI Bireuen kanda Yusri S.Sos, Korp Pengader Nasional Kanda Abdul Hadi, Sekretaris Umum HMI MPO Bireuen Junaidi dan beberapa alumni HMI di Bireuen.

Ketua Panitia, Fakhrul Razi dalam sambutannya menjelaskan, sesuai dengan tema “Membangkitkan Jiwa Mahasiswa yang Progresif dan Visioner”, Basic Training ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan semangat jiwa mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk menjadi generasi bangsa, Negara dan Agama.

Razi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh teman-teman panitia yang telah bekerjasama dari awal dan selalu menjaga kesolidaritas Tim dalam bekerja.

“Semoga Allah dapat membalas semua kebaikan kawan-kawan yang sudah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini,” sebut Fakhrul Razi.

Sementara salah seorang alumni HMI cabang Bireuen, Yusri S.Sos juga memotivasikan para kader HMI MPO dengan mengutip perkataan dari Anis Baswedan, “Anak muda memang minim pengalaman, karena itu kita tidak menawarkan masa lalu, tapi anak muda menawarkan masa depan”.

Yusri berharap, adek-adek mahasiswa yang menjadi peserta basic training (LK I) agar tetap tangguh dan semangat dalam mengikuti acara tersebut. (akh)