Hadirkan Pemateri Hebat, Basic Training Kepemimpinan PKA-1 Sukses Digelar

BIREUEN (RA) – Lembaga Pendidikan Kepemimpinan Atjeh dibawah Yayasan Raisul Fikri Aceh menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan PKA-1, di Aula Dayah Tahfidzul Qur’an Ar-Rahman, Desa Lapang Barat, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen.

Sebelumnya, kegiatan resmi dibuka Jumat (30/10), dan turut dihadiri tokoh masyarakat, para peserta, dan berbagai Organisasi masyarakat (Ormas) lingkungan Kecamatan Gandapura.

Sementara Tiga pemateri hebat yang mengisi kegiatan ini, terdiri dari Machfud Azhari selaku Akademisi Bireuen. Kemudian, Staf Ahli DPR-RI, Bapak Said Fuadi, dan Bapak Akmal Rusli S.Pd yang merupakan salah satu tokoh muda Internasional asal Gandapura.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Zaki Maulana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung acara ini sehingga terselenggara dengan baik dan lancar. Pada hari Jumat, latihan kepemimpinan dimulai dengan sesi pertama. Sementara sesi selanjutnya berlanjut hingga Minggu (1/11), dengan pemateri hebat yang memiliki kecerdasan di bidangnya masing-masing.

“Menghadapi kondisi pandemi Corona ini, kami sudah menginstruksikan kepada seluruh peserta agar tetap menjaga Protokol kesehatan (prokes) yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah,” ujar Zaki yang merupakan siswa SMK 1 Gandapura.

Selain itu, salah seorang tokoh masyarakat Gandapura Ir Yusuf Adam menyebutkan, acara ini sangatlah bagus dalam mendidik generasi muda masa depan. Ini merupakan awal dari latihan dasar kepemimpinan bagi anak remaja dan sangat bagus untuk diikuti oleh generasi muda saat ini. Ia juga sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Pendidikan Kepemimpinan Atjeh dibawah Yayasan Raisul Fikri Aceh. Beliau berharap, semoga ke depan kegiatan seperti ini terus berlanjut.

Setelah seremonial berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan materi kebangsaan yang disampaikan oleh Bapak Machfud Azhari. Inti dari penyampaiannya, beliau mengatakan bahwa menjadi warga negara yang baik, kita harus benar-benar mengerti dan memahami konsep bernegara dan berbangsa. Sehingga Pancasila dan UUD dasar 1945 bisa kita hayati dan amalkan dengan baik, dan ini merupakan tanggung jawab setiap warga negara.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Raisul Fikri Aceh, Khairul Azmi, M.Pd kepada Rakyat Aceh, Minggu (1/11) mengatakan, kami mengapresiasi panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan PKA-1. Dan diyakini generasi mereka akan membawa perubahan yang lebih baik demi kemajuan Gandapura kedepan.

Acara ini, sebut Khairul, merupakan latihan dasar kepemimpinan yang harus benar-benar diikuti oleh para pemuda harapan bangsa. Karena didalamnya ada beberapa materi penting, yaitu materi Kebangsaan, materi Keagamaan, materi sosial kemanusiaan, dan materi kepemimpinan. Ini materi dasar dalam kita bernegara di Republik Indonesia.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, bisa menambah wawasan bagi peserta dan dapat menjadi ilmu kepemimpinan tambahan bagi generasi muda masa depan,” ungkap Pimpinan Yayasan Raisul Fikri Aceh. (akh)