Petugas Taman Tetap Jalankan Prokes

Petugas taman Kota Langsa tetap pakai masker saat beraktifitas merawat taman.Rakyat Aceh/Ray Iskandar.

LANGSA (RA) – Ditengah pandemi Covid-19, para petugas tanam Kota Langsa tetap beraktitas, namun diwajibkan menjalankan protokol kesehatan. “Kita sudah tegaskan semua petugas taman untuk tetap pakai masker,” kata Mandor Taman Kota Langsa, Agus Setiawan, Minggu (01/11).

Menurutnya, sejak awal Covid-19 pihaknya sudah memberikan sosialisasi kepada semua petugas taman, agar mematuhi semua anjuran Pemerintah Kota Langsa, dengan selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Bahkan dalam rangka antisipasi dan pencegahan virus Covid-19, Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa turut membagikan mantel, masker, dan sarung tangan untuk petugas taman.
“Baju mantel ini dalam rangka antisipasi petugas taman dari ancaman virus yang mematikan itu,” ujarnya.

Di sisi lain, hal yang selalu digarisbawahi pihaknya adalah, menghimbau petugas untuk selalu memakai baju mantel, masker dab sarung tangan. Karena ini bagian dari usaha untuk melindungi diri kita dari virus corona yang sedang mewabah saat ini.

“Jangan anggap sepele dengan corona, usaha menghindar lebih baik,” tegasnya.
Sementara itu, semua anggota taman yang telah mendapatkan mantel, masker dan sarung tangan, tetapi tidak dipakai saat bertugas, maka akan mendapatkan tindakan. Terkait waktu dan sistem kerja, telah diatur, seperti jangan berkerumunan. (ris/icm)