Kasus Penikaman Ustad ZaidTersangka Bungkam dan Bantah Menikam

KUTACANE (RA) – Penyelidikan kasus penikaman Ustad Muhammad Zaid Maulana terkendala tersangka MA (37) yang tidak kooperatif, bungkam dan malah membantah sebagai pelaku penikaman.

“Tersangka hingga saat ini masih bungkam dan tidak mengakui perbuatannya. Kita juga melakukan tes urine terhadap pelaku. Namun, hasilnya negatif,” Kata Kapolres Aceh Tengara AKBP Wanito Eko Sulistyo melalui Kasat Reskrim AKP Suparwanto, Senin (2/11).

Di samping itu, pihaknya kini juga tengah mencari barang buki berupa pisau belati yang digunakan tersangka MA untuk menikam ustadz Muhammad Zaid Maulana. Namun penyisiran dilakukan juga masih belum menemukan barang bukti tersebut.

“Penyelidikan terhadap tersangka masih berjalan. Saat diinterograsi tersangka selalu berkilah atau tidak mengakui perbuatannya,” katanya lagi.

Olah tempat kejadian perkara polisi juga telah mengamanakn barang bukti berupa, sarung pisau digunakan pelaku untuk aksinya, satu unit pisau kater, serta Sorban merah digunakan korban.

Diberitakan sebelumnya, Ustadz Dedi Aspianto akrab disapa ustadz Zaid Maulana (37), ditikam pecatan Polisi diketahui MA (37). Penikaman terjadi di Masjid Al Husna Kandang Blang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, saat korban tengah mengisi ceramah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, pada Kamis (29/10). (val/min)