S3 Salurkan Bantuan kepada 250 Warga

Kaum perempuan yang tergabung dalam komunitas Gerakan Sedekah Seribu Sehari (S3) menyalurkan bantuan hasil donasi Rp1000 sehari kepada warga Kecamatan Pintu Rime Gayo. IST/Rakyat Aceh

REDELONG (RA) – Gerakan Sedekah Seribu Sehari (S3) hingga saat ini sudah menyalurkan bantuan terhadap 250 orang warga Bener Meriah yang membutuhkan, hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris S3, Ainal Mardian kepada Rakyat Aceh, Senin (2/11).

Sebutnya, kepedulian kaum perempuan yang tergabung dalam komunitas Gerakan Sedekah Seribu Sehari (S3) dipimpin oleh Sastriana Adha, selama kurun waktu satu tahun.

“Kami sudah menyalurkan bantuan dari pengumpulan sedekah seribu sehari kepada orang-orang yang membutuhkan diantaranya, fakir miskin, orang terlantar, kaum dhuafa, penderita ODGJ, orang berkebutuhan khusus dan masyarakat tak terdata bantuan di Bener Meriah,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, anggota komunitas S3 setiap hari mengumpulkan sisa belanja mulai seribu rupiah sehari di rumah masing-masing, selanjutnya disetorkan ke bendahara yang dipercaya dan untuk wilayah Pondok Baru, Kecamatan Bandar disebut Mak Bendahara.

Ainal juga mengaku, menyalurkan hasil donasi tersebut setiap hari Jumat dan terus menyalurkan donasi kepada masyarakat Bener Meriah yang sangat membutuhkan bantuan.

“Namun jika dalam kondisi urgen tidak harus menunggu hari Jumat untuk disalurkan,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang disalurkan katanya berupa beras, minyak goreng, mei instan, gula pasir, telur, snack dan sedikit uang dalam amplop. ”Kemarin kita juga menyalurkan bantuan kepada lansia warga Kampung Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo menderita sakit strok belasan tahun,” terangnya. (uri/bai)