Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 3 Nov 2020 07:55 WIB ·

S3 Salurkan Bantuan kepada 250 Warga


 Kaum perempuan yang tergabung dalam komunitas Gerakan Sedekah Seribu Sehari (S3) menyalurkan bantuan hasil donasi Rp1000 sehari kepada warga Kecamatan Pintu Rime Gayo. 
IST/Rakyat Aceh Perbesar

Kaum perempuan yang tergabung dalam komunitas Gerakan Sedekah Seribu Sehari (S3) menyalurkan bantuan hasil donasi Rp1000 sehari kepada warga Kecamatan Pintu Rime Gayo. IST/Rakyat Aceh

REDELONG (RA) – Gerakan Sedekah Seribu Sehari (S3) hingga saat ini sudah menyalurkan bantuan terhadap 250 orang warga Bener Meriah yang membutuhkan, hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris S3, Ainal Mardian kepada Rakyat Aceh, Senin (2/11).

Sebutnya, kepedulian kaum perempuan yang tergabung dalam komunitas Gerakan Sedekah Seribu Sehari (S3) dipimpin oleh Sastriana Adha, selama kurun waktu satu tahun.

“Kami sudah menyalurkan bantuan dari pengumpulan sedekah seribu sehari kepada orang-orang yang membutuhkan diantaranya, fakir miskin, orang terlantar, kaum dhuafa, penderita ODGJ, orang berkebutuhan khusus dan masyarakat tak terdata bantuan di Bener Meriah,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, anggota komunitas S3 setiap hari mengumpulkan sisa belanja mulai seribu rupiah sehari di rumah masing-masing, selanjutnya disetorkan ke bendahara yang dipercaya dan untuk wilayah Pondok Baru, Kecamatan Bandar disebut Mak Bendahara.

Ainal juga mengaku, menyalurkan hasil donasi tersebut setiap hari Jumat dan terus menyalurkan donasi kepada masyarakat Bener Meriah yang sangat membutuhkan bantuan.

“Namun jika dalam kondisi urgen tidak harus menunggu hari Jumat untuk disalurkan,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang disalurkan katanya berupa beras, minyak goreng, mei instan, gula pasir, telur, snack dan sedikit uang dalam amplop. ”Kemarin kita juga menyalurkan bantuan kepada lansia warga Kampung Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo menderita sakit strok belasan tahun,” terangnya. (uri/bai)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kemenhub RI Diingatkan Soal UUPA Dibalik Rencana Pengurangan Bandara Internasional

28 March 2024 - 00:00 WIB

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah

27 March 2024 - 22:21 WIB

Upaya Stabilitasi Harga, Pemkab Aceh Besar Gelar Bazar Pangan Murah di Simpang Tiga

27 March 2024 - 17:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolresta Banda Aceh Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang

27 March 2024 - 17:34 WIB

PLN UID Aceh Siap Mendukung PON XXI Aceh – Sumut 2024

27 March 2024 - 17:13 WIB

Polda Aceh Siapkan 3.200 Personel Amankan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

27 March 2024 - 15:37 WIB

Trending di UTAMA