Babinsa Pantau Pembelian Gas Elpiji

TAPAKTUAN (RA)  – Babinsa Koramil 05/Samadua, Koptu Ariswan Efendi turut hadir di tengah-tengah ibu-ibu yang sedang antrian membeli Gas Elpiji 3 kg bersubsidi, di Desa Jilatang, Kecamatan Samadua, Rabu (4/11).

Kegiatan ini sekaligus memantau ketersediaan bahan pokok  masyarakat, dan turut mengawasi agar pembagiannya tertib, adil dan merata.

“Hal ini diharapkan untuk mencegah terjadinya kericuhan maupun konflik sosial di tengah masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koptu Ariswan tak lupa mengingatkan kepada ibu-ibu yang sedang antri, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, yaitu selalu pakai masker apabila ke luar rumah, jangan bersalaman dan jaga jarak, serta sering-sering cuci tangan.
“Karena Pandemi virus corona, sampai saat ini belum juga berakhir,” katanya.

Menurut Danramil 05/Samadua, Kapten Inf. Alponso yang dihubungi awak media via phone mengatakan, tugas Babinsa turut membantu Program Pemerintah Daerah dapat terlaksana dengan baik, turut membantu mengatasi apabila ada kesulitan masyarakat di wilayah.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, seperti saat sekarang ini Pandai virus corona sedang melanda, maka sudah menjadi tugas dan tanggungjawab TNI melindungi Rakyat agar jangan sampai terpapar virus yang sangat berbahaya ini.

“Dengan cara selalu mensosialisasikan, mengingatkan dan terakhir menegakkan Disiplin tentang penerapan ‘Protokol Kesehatan’ dalam masyarakat, yaitu pakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” pungkas Danramil.

Sementara itu Keuchik Jilatang Kecamatan Samadua, M. Yasin Fajri sangat mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh Babinsa Desa Jilatang Koptu Ariswan Efendi yang berpartisipasi dalam mengawasi penyaluran Gas Elpiji 3 Kg kepada masyarakat.

“Inilangkah awal upaya tertib dan lancar sekaligus penerapan protokol kesehatan bagi warga masyarakat di sekitarnya yaitu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan pakai masker,” kata M Yasin Fajri. (rus)