Bank Aceh Syariah Bireuen Gelar Donor Darah

BIREUEN (RA) – Bank Aceh Syariah cabang Bireuen bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah, menggelar aksi donor darah di halaman kantor Bank setempat, Selasa (3/11).

Kegiatan bertemakan “Setetes Darah Anda Dapat Menyelamatkan Mereka yang Membutuhkan” ini, berhasil mengumpulkan 97 kantong darah dan kemudian akan dipergunakan untuk keperluan Rumah Sakit Umum Daerah dr Fauziah Bireuen.

Pimpinan Bank Aceh Syariah cabang Bireuen M Hendra Supardi melalui panitia pelaksana Mairini mengatakan, kegiatan donor darah sudah menjadi rutinitas setiap Tiga bulan sekali. Hal ini dilakukan demi membatu kebutuhan darah di Kabupaten Bireuen.

“Pelaksanaan donor darah bekerjasama Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen. Aksi ini diikuti TNI/Polri, karyawan dan karyawati Bank Aceh Syariah, nasabah, PNS, serta masyarakat Bireuen,” ujar Mairini.

Menurutnya, donor darah merupakan bagian dari sedekah yang sungguh bermakna serta bermanfaat secara langsung bagi masyarakat lain, dikarenakan setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan nyawa warga yang sangat membutuhkan.

Sementara Kepala UTD RSUD Bireuen, Wardati SKM mengaku, persediaan darah di UTD Bireuen semakin menipis.

“Alhamdulillah, donor darah dengan Bank Aceh Syariah cabang Bireuen dapat membantu kekurangan stok darah di rumah sakit,” katanya.

Wardati mengharapkan berbagai lembaga lain di Bireuen untuk melaksanakan donor darah. Karena, setiap hari kebutuhan darah di RSUD dr Fauziah maupun rumah sakit swasta lainnya mencapai puluhan kantong.

Dalam aksi donor darah, pihak Bank Aceh Syariah Bireuen, turut menyediakan makanan tambahan kepada pendonor, para pendonor juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara jaga jarak, cuci tanggan pakai sabun dan selalu pakai masker. (akh)