Kantah Kota Banda Aceh serahkan sertipikat PTSL 

Harianrakyataceh.com – Kantor Pertanahan Kota Banda menyerahkan sertipikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2020 di Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Rabu (04/11).

Dian Satriawan Waka Yuridis dalam sambutannya mengatakan, penyerahan sertipikat hari ini merupakan tindak lanjut penyerahan sertipikat yang telah dilaksanakan secara simbolis di Pendopo Walikota Banda Aceh beberapa Waktu lalu.

Kasi Hubungan Hukum Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh tersebut menambahkan, bahwa sertipikat ini merupakan program pemerintah, dan suksesnya penyerahan sertipikat ini tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan begitu sudah sepatutnya kita bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia atas komitmen untuk memberikan sertipikat gratis kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubbag TU Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh mengapresiasi atas dukungan yang diberikan masyarakat dan Pemerintah Gampong setempat, yang telah bersinergi untuk mensukseskan program penyerahan sertipikat PTSL ini, atas nama Kepala Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih, tutur Imed Badratul.

Acara penyerahan sertipikat yang dilaksanakan di Kantor Keuchik Gampong Tibang tersebut berjalan sukses, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, masyarakat dengan penuh kebahagiaan, begitu tertib mengikuti acara tersebut hingga selesai.

Kebahagiaan tersebut kemudian diutarakan sendiri oleh Keuchik Gampong Tibang, Baharuddin mengaku terharu dan sangat berbahagia dengan adanya program pemerintah seperti ini, dengan adanya sertipikat gratis tentunya akan berdampak besar bagi tatanan kehidupan masyarakat, yang paling penting adalah, ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, atas diri pribadi dan seluruh masyarakat Gampong Tibang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah, terutama Presiden RI, dan juga Jajaran Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh yang telah melaksanakan program PTSL ini.