PNL Gandeng Empat Organisasi Wartawan

PERTEMUAN - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melakukan diskusi tentang pengembangan pendidikan empat organisasi wartawan di Lhokseumawe dan Aceh Utara, kemarin. ARMIADI/RAKYAT ACEH

Bahas Kemajuan PNL

LHOKSEUMAWE (RA)- Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dalam sebulan terakhir ini, mengandeng empat organisasi wartawan di Lhokseumawe dan Aceh Utara, untuk membahas perkembangan pendidikan di kampus PNL setempat. Organisasi yang digadeng, seperti Persatuan Wartawan Aceh (PWA) berkantor Pusat di Lhokseumawe, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Lhokseumawe dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara- Lhokseumawe .

Ketua dan pengurus serta anggota organisasi wartawan itu berasal dari media cetak, televisi, radio dan media online. Tentunya, pertemuan lintas organisasi dan wartawan sangat bermanfaat bagi kampus PNL. Karena membahas kemajuan pendidikan di kampus PNL. Kemudian, wartawan dan ketua organisasi wartawan juga dapat memberikan masukkan untuk pengembangan Politeknik Negeri Lhokseumawe kedepan.

Demikian disampaikan Koordinator Humas dan Kerjasama PNL, Muhammad Hatta, kepada Rakyat Aceh, kemarin. Ia mengatakan, dalam setiap pertemuan dengan ketua atau pengurus organisasi wartawan dihadiri oleh Direktur PNL Rizal Syahyadi.

“Pertemuan yang kita laksanakan hari ini merupakan pertemuan ketiga dengan rekan-rekan media atau pengurus organisasi wartawan,”katanya.

Sebut dia, dalam setiap diskusi atau pertemuan dengan rekan-rekan media pihaknya selalu menyampaikan, selama kehadiran PNL sudah banyak alumni yang bekerja dibidang profesi masing-masing, baik di Aceh, di luar Aceh maupun ke luar negeri.

Selain itu, lanjut dia, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) program unggulan. Seperti kerjasama dengan Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kemendikbud. Membahas pemutakhiran kurikulum berbasis industri untuk Program Sarjana Terapan (Diploma IV) Teknologi Rekayasa Pembangkit Energi (TRPE).

Kemudian, dalam upaya meningkatkan perannya sebagai Perguruan Tinggi Vokasi Negeri (PTVN) yang menghasilkan lulusan siap pakai, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) terus berbenah diri untuk menjadi PTVN yang mandiri, unggul dan global sesuai dengan visi PNL sendiri.
Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) juga untuk ketiga kalinya tahun ini kembali menghelat Internasional Conference on Science and Innovated Engineering (ICOSINE-3), setelah sukses menyelenggarakan ICOSINE-1 di Sabang tahun 2018 serta ICOSINE-2 tahun 2019 di Malaka Malaysia. “Masih banyak program-program unggulan lain yang telah kita lakukan selama ini, demi kampus PNL,”ungkapnya. (arm/ra)