Polres Aceh Besar Gelar Razia Maskes Dan Rapid Tes Di Jalan Lintas Barat

Tim Paurkes dan Baurkes Polres Aceh Besar melakukan Rapis Tes kepada pengguna jalan dalam Operasi Yustisi yang digelar di jalan negara lintas barat Banda Aceh – Meulaboh Km 24 Kecamatan Leupung Aceh Besar Kamis (5/11) TARMIDI YUSUF/ RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Polres Aceh Besar Gelar Razia Masker Dan Rapid Tes Di Jalan Lintas Barat Polres Aceh Besar bersama tim gabungan TNI dari jajaran Kodim 0101 BS dan Satpol PP Kabupaten Aceh Besar kembali melakukan Rapid Tes dan razia masker bagi pengguna jalan negara lintas barat Banda Aceh –Meulaboh di Km 24 depan Mesjid Al Ikhlas Kecamatan Leupung Aceh Besar Kamis (5/11).

Operasi Yustisi untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19, tim gabungan melakukan penindakan berupa teguran lisan kepada 20 orang dan sanksi sosial terhadap 7 pelanggar serta melakukan Rapid Tes pada 40 pelanggar Prokes yang dicuriga, juga dilakukan pembagian masker.

Pemeriksaan Rapid Test dilaksanakan oleh Paurkes dan Baur kes Bag Sumda Polres Aceh Besar selaku Kasatgas Penanganan Pos aman Nusa II dan dilakukwn pendampingan oleh Kasubbag Pers Bag Sumda selaku Kasatgas Rehabilitasi Ops Aman Nusa II. Dan semua hasil tes menunjukkan non reaktif.

Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan SIK MH melalui Wakapolres Kompol Saiful Anam STP MM, dalam arahannya saat apel gabungan menyampaikan pelaksanaan razia masker harus mengedepankan sikap humanis dan sopan.

“Dalam pelaksanaan razia ini, personil harus mengedepankan sikap yang humanis, berikan teguran dengan sopan dan laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, semoga semua yg kita lakukan bernilai ibadah,” ujar Saiful Anam.

Sementara Kabag Ops Kompol Yusuf Hariadi SH MSi dalam arahannya juga mengajak seluruh personil yang terlibat untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan sepenuh hati. Dan operasi ini juga masih mengedepankan sosialisasi dan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk patuh dengan Prokes dan anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid di Aceh Besar.

“Personil gabungan melakukan himbauan kepada warga untuk selalu mengindahkan aturan yang disampaikan oleh pemerintah untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” ujar Kompol Yusuf.

Turut hadir dalam kegiatan itu Danramil Leupung, Kabid Trantib, Kabid Linmas Satpol PP Aceh Besar, Kasatgas Rehabilitasi Ops Aman Nusa 2, Kasatgas Penanganan Ops Aman Nusa 2 Polres Aceh Besar, Para Kasatfung, Para KBO, Para Kasubbag, para Kapolsek Rayon Barat, Personil Polres Aceh Besar, Personil Koramil 16 Leupung, Personil Polsek Rayon Barat dan Personil Satpol PP Aceh Besar. (mag-83)