Pelantikan Nova Kehendak Allah SWT

Quote : Mendagri Tito Karnavian
“Kita semua percaya bahwa acara pelantikan pada hari ini terjadi semata karena kehendak Allah SWT”

Banda Aceh (RA) – Menteri Dalam Negeri(Mendagri) Tito Karnavian mengajak dan mengimbau kepada semua pihak yang ada dalam sistem perangkat pemerintah Aceh untuk mendukung saudara Gubernur agar dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh Allah SWT.

“Kita semua percaya bahwa acara pelantikan pada hari ini terjadi semata karena kehendak Allah SWT. Selamat bekerja saudara Gubernur, semoga Allah SWT senantiasa memberi bimbingan kepada kita semua dalam rangka mewujudkan Aceh yang lebih aman, damai, makmur dan sejahtera sesuai moto Aceh Hebat,” kata Tito dalam kata sambutannya.

Tito menyampaikan, pelantikan yang baru saja dilaksanakan merupakan momentum penting bagi masyarakat Aceh, karena telah memilliki seorang Gubernur definitif yang merupakan pimpinan tertinggi eksekutif dalam sistem Pemerintahan Aceh.

“Momentum ini dilaksanakan di tengah situasi darurat bencana pandemi COVID-19 yang mewajibkan kita semua mengindahkan protokol kesehatan. Tidak lupa saya sampaikan salam dari yang kita cintai bersama Bapak Joko Widodo Presiden Republik Indonesia,”sebutnya.

Tak hanya itu, mantan Kapolri tersebut mengingatkan, Provinsi Aceh merupakan provinsi kaya akan sumber daya alam dan juga memiliki populasi yang signifikan sekitar lima juta jiwa.

Ia menuturkan, sumber daya ini merupakan modal penting bagi Provinsi Aceh untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat Aceh, apalagi banyak cerdik pandai yang bukan hanya berkiprah di tataran lokal Provinsi  Aceh, namun juga menjadi tokoh nasional dan bahkan berkiprah dalam kancah internasional.

“Sumber daya potensial tersebut sulit untuk dikembangkan tanpa terciptanya situasi politik dan keamanan yang stabil. Kita semua sudah menyaksikan dan mengalami instabilitas politik dan keamanan beberapa waktu yang lalu sempat terjadi di Aceh yang membuat pembangunan provinsi Aceh kurang dapat berkembang. Kita patut memanjatkan syukur Alhamdulillah semenjak perjanjian damai Aceh telah membuat situasi kehidupan masyarakat menjadi lebih aman dan nyaman sehingga memberi ruang bagi pemerintah untuk menyusun program pembangunan guna memajukan Aceh dan masyarakat beraktifitas untuk turut mempercepat roda pembangunan,” ujarnya. (mar/min)