Walikota Lhokseumawe Terima WTP dari Kemkeu RI

TERIMA WTP - Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menerima Piagam Penghargaan WTP dari Kementrian Keuangan RI yang diserahkan oleh Plt Kepala KPPN Lhokseumawe, Teguh Sucito, diruang kerja walikota pada Rabu (4/11). ARMIADI/RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menerima Piagam Penghargaan WTP dari Kementrian Keuangan RI. Penyerahan piagam tersebut berlangsung di ruang kerja Walikota yang diserahkan oleh Plt Kepala KPPN Lhokseumawe, Teguh Sucito, Rabu (4/11).

Turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lhokseumawe, T Adnan, Kepala BPKD Marwadi M.Si, Inspektur, Azwar dan sejumlah pejabat KPPN. Plt Kepala KPPN Lhokseumawe, Teguh Sucipto mengatakan, penyerahan piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani atas prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe, dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2019 dengan capaian opini WTP.

“Jadi Pemko Lhokseumawe juga pernah meraih prestasi yang sama pada tahun 2018 lalu,”kata Teguh Sucipto. Sebutnya, Kementrian Keuangan menyampaikan apresiasi kepada Pemko Lhokseumawe atas Laporan Keuangan dari BPK, sehingg berhasil meraih WTP sama dengan tahun yang lalu.

Atas nama Plt Kepala KPPN Kota Lhokseumawe, Teguh Sucipto menyampaikan terima kasih kepada Pemko Lhokseumawe atas kerjasama aparatur Pemerintah Kota Lhokseumawe dengan Lembaga Kementrian Keuangan. Begitu juga dari Kementrian Keuangan mengucapkan terima kasih atas keberhasilan Pemko Lhokseumawe meraih WTP kembali.

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Kementrian Keuangan yang telah memberikan penilaian yang baik kepada Pemko Lhokseumawe terhadap laporan keuangan, sehingga Pemko Lhokseumawe meraih penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP). “Terima kasih kami ucapkan atas tidak ada masalah dalam laporan keuangan Pemko Lhokseumawe, semoga ini terus tidak ada kesalahan di masa-masa akan datang”,ucap Suaidi Yahya.

Ia menambahkan, dalam masa kepemimpinannya lebih kurang dua tahun lagi, Pemko Lhokseumawe diharapkan terus mendapat WTP. “Saya tidak ingin di masa kepemimpinan saya ada persoalan dibidang keuangan,”pinta Walikota Suaidi Yahya, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin. (arm/ra)