Langsa Masih Zona Orange Masyarakat Diajak Tetap Jalankan Prokes

Jubir gugus tugas covid-19 Langsa, Yanis Prianto. RAKYAT ACEH/RAY ISKANDAR

LANGSA (RA) – Ketua satgas penanganan covid-19 Kota Langsa, Usman Abdullah, melalui juru bicara, Yanis Prianto, mengajak masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) karena pandemi covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir.

Ajakan ini disampaikan Yanis Prianto, Minggu (08/11) dalam upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19.

Menurutnya, hanya dengan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, untuk memutus mata rantai penyebaran covid sekaligus bisa hidup berdampingan dengan covid.

“Apalagi saat ini Langsa masih dalam status zona orange, sehingga perlu dukungan dan kerja extra dari semua pihak termasuk masyarakat agar patuh pada aturan protokol kesehatan sehingga covid-19 segera berakhir,” ujar Yanis.

Selanjutnya, Pemerintah Kota Langsa sangat berharap situasi ini kembali normal supaya dunia pendidikan dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sebelumnya.

“Mudah-mudahan setelah masuk zona hijau akan berdampak bagi masyarakat sehingga perekonomian berjalan, begitu juga dengan sekolah dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka,” imbuhnya.

Ditambahkan Yanis, update data covid-19 Kota Langsa untuk 08 November 2020, dimana jumlah kasus konfirmasi positif mencapai 285 orang dan kasus konfirmasi positif dirawat di RSUD Langsa 2 orang, RS Tamiang 1 orang dan Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh 1 orang.

Sementara kasus konfirmasi positif isolasi mandiri sebanyak 49 orang, konfirmasi positif selesai isolasi 225 orang dan kasus konfirmasi positif meninggal sebanyak 11 orang.
Terakhir total untuk suspek PDP 150 orang, suspek PDP dirawat 5 orang, PDP isolasi mandiri 27 orang dan selesai pemantauan sebanyak 118 orang. (ris/icm)