Ditengah Pandemi, HMI Bireuen Konfercab ke IX Efendi Terpilih Sebagai Ketua

 Formateur/Ketua Umum terpilih, Muhammad Efendi. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bireuen Periode 2018-2019, melaksanakan konferensi cabang (Konfercab) ke-IX sebagai wujud kepatuhan mereka dalam menjalankan AD/ART HMI di Aula Dayah Almanna Bireuen, Sabtu (07/11) malam.

Kegiatan ini dibuka oleh perwakilan HMI Badko Aceh, dan dihadiri demisinor HMI cabang Bireuen, Alumni, seluruh kader HMI cabang Bireuen, serta para tamu undangan lainnya.

Regenerasi kepemimpinan dalam suatu organisasi adalah keharusan yang memang wajib untuk dilaksanakan, karena organisasi sebagai wadah pembelajaran bagi tiap-tiap anggota untuk melatih dirinya berdinamika dan bersaing secara sehat sehingga mampu melahirkan generasi penerus yang faham akan tangung jawabnya untuk siap nantinya menjadi pemimpin dimasyarakat.

Pada Kegiatan konfercab HMI Cabang Bireuen kali ini menghadirkan isu 2 orang kandidat bakal calon. Setelah masuk pleno 3 saat persyaratan wajib kandidat, calon wajib mendapatkan minimal 2 rekomendasi dari komisariat.

Namun hanya satu calon yang memenuhi syarat pendaftaran dengan mendapatkan 4 rekomendasi dari komisariat, yaitu dari komisariat Tarbiyah, komisariat Fisip, komisariat Al Alziziyah dan komisariat Stie/Stimik.

Berdasarkan Musyawarah untuk mufakat dari pimpinan sidang serta perserta forum, diputuskan Muhammad Efendi diberikan amanah menjadi Formateur/Ketua Umum HMI Cabang Bireuen Periode 2020-2021.

Ketua Umum Domisioner HMI Cabang Bireuen, Rian Fikri Hidayat mengatakan, Konfercab berjalan lancar hingga selesai. Dengan terpilihnya Adinda Muhammad Efendi sebagai Formateur HMI cabang Bireuen, tentu ini adalah suatu kebahagian bagi pengurus HMI.

“Semoga ketua terpilih dapat mengemban amanah dengan baik. Kepercayaan yang telah di berikan oleh rekan-rekan komisariat agar dapaM di laksanakan sebaik mungkin untuk menuju HmI yang lebih cemerlang di masa depan,” ujar Rian.

Sementara Formateur/Ketua Umum terpilih, Muhammad Efendi kepada Rakyat Aceh, Senin (9/11) menyebutkan, ucapan terimakasih atas amanah yang telah diberikan. Ia siap melaksanakan apa yang ditetapkan dalam Konfercab dan siap ikut andil mengawal pembangunan di Kabupaten Bireuen serta mendesak seluruh komisariat agar terus membuat pengkaderan.

“Insya Allah dalam waktu dekat, saya dan teman-teman akan melakukan silaturahmi konsolidasi formatur dengan seluruh demisioner Ketua Umum HMI untuk berdiskusi dan saling bersinergi dalam mewujudkan HMI Bireuen yang visioner dan membawa HMI ke arah yang lebih maju,” sebut Efendi. (mag84/arm)