Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 10 Nov 2020 06:55 WIB ·

Kantor Berita ANTARA Gelar Pameran Foto Manunggal Negeri


 Kantor Berita ANTARA menyelenggarakan Pameran Foto Jurnalistik berjudul Manunggal Negeri, Selasa (10/11). (for rakyat aceh) Perbesar

Kantor Berita ANTARA menyelenggarakan Pameran Foto Jurnalistik berjudul Manunggal Negeri, Selasa (10/11). (for rakyat aceh)

BANDA ACEH (RA) – Kantor Berita ANTARA melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara, ANTARA Foto dan ANTARA Aceh akan menyelenggarakan Pameran Foto Jurnalistik berjudul Manunggal Negeri.

“Pameran ini akan menampilkan sebanyak 75 foto dari pewarta foto Perum LKBN ANTARA,” kata Kepala Antara Biro Aceh, Azhari di Banda Aceh, Senin (9/11).

Pameran foto jurnalistik dijadwalkan akan dibuka oleh Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Bapak Akhmad Munir dan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman.

Ia menjelaskan pameran tersebut merefleksikan perilaku nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pemersatu bangsa, dalam keseharian masyarakat Indonesia.

“Pameran ini berusaha menghadirkan imaji fotografis mengenai perilaku pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila yang masih ditunaikan masyarakat Indonesia pada beberapa tahun terakhir,” katanya.

Imaji yang dihadirkan merupakan kumpulan karya fotografi jurnalistik dari 54 pewarta foto Kantor Berita ANTARA.

“Karya-karya tersebut merupakan produk foto berita yang telah tayang di Kantor Berita ANTARA selama kurun waktu beberapa tahun terakhir,” katanya.

Pameran Foto Jurnalistik Manunggal Negeri merupakan pameran kedua yang diselenggarakan Kantor Berita ANTARA sebagai distribusi layanan kepada public (PSO).

Adapun pameran PSO pertama yakni, Pameran Foto & Grafis Indonesia Bergerak 1900-1942 yang diselenggarakan pada 7 September 2020 di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Jakarta.

Pameran Foto Manunggal Negeri merupakan pameran pertama yang diselenggarakan di daerah oleh Kantor Berita ANTARA pada tahun 2020, di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda.

Selain dapat dilihat langsung di Galeri Foto Antara Aceh, pameran Manunggal Negeri dengan kurator Ismar Patrizki juga dapat dikunjungi secara virtual di situs www.antarafoto.com & www.antaranews.com.

Acara pembukaan dilakukan secara daring dan ditayangkan secara langsung melalui saluran Youtube Antara TV Indonesia.

Pameran Manunggal Negeri dijadwalkan dibuka pada Selasa, 10 November 2020, pukul 15.00 WIB – selesai di Galeri Foto Antara Aceh di Banda Aceh dan terhubung secara daring dengan Wisma Antara di Jakarta. (ril/ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bea Cukai Gagalkan Pengiriman 9.600 Batang Rokok Ilegal

18 April 2024 - 19:25 WIB

Wakil Ketua Gapensi Aceh Apresiasi Pj Gubernur Lobi Pusat Wujudkan Pembangunan di Aceh

18 April 2024 - 17:07 WIB

Pj Bupati Iswanto Hadiri Launching KBN Polresta Banda Aceh di Gampong Pasie Lubuk

18 April 2024 - 16:08 WIB

Walau Dijaga Ketat Pengungsi Rohingya di Aceh Barat Terus Kabur

18 April 2024 - 14:42 WIB

Sopir Lupa Tarik Rem Tangan, Truk Meluncur di Jalan Tol

18 April 2024 - 14:36 WIB

Khatib Jum’at di Masjid Agung Kota Sabang, Tgk Alwy Al Khalidi Sampaikan Strategi Raih Kebahagiaan Dunia Akhirat

18 April 2024 - 10:59 WIB

Trending di METROPOLIS