Rangkang Sastra Aceh Gelar Gebyar Literasi

Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Group, H. Mukhlis, A.Md

BIREUEN (RA) – Rangkang Sastra Aceh Bireuen bekerjasama dengan PT Takabeya Perkasa Group menggelar kegiatan Gebyar Literasi 2020 secara Online, guna memperebutkan Piala Direktur PT Takabeya Perkasa Group.

Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Group yang juga Ketua Dewan Kesehatan Aceh Kabupaten Bireuen, H. Mukhlis, A.Md kepada Rakyat Aceh Selasa (10/11) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Bulan Bahasa dan untuk menyongsong Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020.

“Gebyar Literasi ini dilaksanakan secara online yang diprakarsai dan dikomandoi oleh Sanggar Rangkang Sastra Aceh dibawah pimpinan Novianti, MR. Kegiatan ini merupakan upaya menggali kreativitas guru dan para seniman. Walaupun dalam situasi Pandemi ini, tidak menjadi halangan untuk berkreasi dan berkarya,” ujar H Mukhlis yang lebih dikenal dengan sebutan Mukhlis Takabeya ini.

Adapun jenis lomba yang dilaksanakan, sebut Mukhlis, yaitu lomba cipta dan baca puisi virtual inspirasi dari buku Biografi Mukhlis Takabeya Petarung dari Selatan. Untuk Kategori, terbagi dari Guru SD, Guru SMP dan Guru SMA/SMK Se-Kabupaten Bireuen.

Selanjutnya, untuk kategori umum se Provinsi Aceh, Rangkang Sastra Aceh Bireuen juga memperlombakan pembuatan vidio pendek dengan tema “Mukhlis Takabeya”.

Acara pengumuman pemenang dan malam puncak akan dilaksanakan tanggal 14 November 2020 mendatang, dan akan diisi dengan kegiatan pembagian 500 buah buku Biografi Mukhlis Takabeya. Sementara ada penampilan menarik nantinya berupa pembacaan puisi oleh seniman Nasional, Fikar W. Eda, Gala Premier Film Biografi, serta kegiatan seni lainnya.

“Untuk lebih jelasnya, juknis kegiatan Gebyar Literasi ini bisa dilihat di website Rangkang Sastra Aceh : https://www.rangkangsastra.com, fanpage facebook “Mukhlis Takabeya” atau hubungi contact person panitia,” pungkas Haji Mukhlis. (akh)