Gampong Lhok Bengkuang Sukses Salurkan BLT DD Tahap Akhir

Acara pembagian BLT DD tahap akhir itu, berlangsung Selasa (10/11), dan dihadiri perwakilan Camat serta Babin Kantibmas, Babinsa dan Pendamping Desa. For Rakyat Aceh

TAPAKTUAN (RA) – Keuchik Gampong Lhok Bengkuang beserta perangkat Gampong sukses salurkan BLT DD tahap akhir kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) yang berdampak covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Acara pembagian BLT DD tahap akhir itu, berlangsung Selasa (10/11), dan dihadiri perwakilan Camat serta Babin Kantibmas, Babinsa dan Pendamping Desa.

Keuchik Gampong Lhok Bengkuang, Tasrim Reza, saat dikonfirmasi awak media membenarkan pihaknya telah menyalurkan BLT DD tahap akhir guna menyukseskan pogram pemerintah dimasa pandemi ini.

“Dengan adanya Pencairan Dana Desa di akhir tahun 2020 ini, menurut prosedur sebenarnya, setiap Desa harus menyelesaikan dulu RKPG dan APBGP baru bisa dicairkan BLT DD,” ujar Keuchik Tasrim Reza.

Kemudian, turun aturan baru dari Menteri PMK yg memperbolehkan bisa disalurkan BLT DD untuk tahap akhir, untuk itu pihaknya membuat permohonan pengajuan ke Dinas Keuangan.

Setelah dana ditransfer ke Rekening Gampong, Keuchik bersama bendahara menarik dana tersebut dan baru lah, Selasa (10/11/2020) bisa disalurkan ke pihak penerima.

“Sumber dana BLT DD itu, bersumber dari dana APBN melalui Menteri Keuangan dan bukan dari APBA dan APBK,” pungkas Keuchik Tasrim Reza. (yat/rus).