Hari Pahlawan Tahun 2020 Ziarah Makam, Mengenang Jasa Pahlawan

Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (10/11/20).

ACEH TAMIANG (RA) –  Memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 di Aceh Tamiang, Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0117/Aceh Tamiang, Mayor Inf Zulkifli melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Kecamatan Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (10/11).

Dalam Upacara tersebut, Sekda Aceh Tamiang, Basyaruddin ST, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dan kapten Inf Abiddin Danramil 05/Tamiang Hulu sebagai Komandan Upacara.

Mayor Inf Zulkifli dalam ziarah ke Makam Pahlawan dilaksanakan serentak oleh seluruh instansi tersebut mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati para pahlawannya. Karenanya ziarah tersebut memiliki arti penting, sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada mereka.

“Di sisi lain, ziarah ini juga bertujuan agar kita sebagai warga negara yang baik, meniru sifat serta nilai-nilai patriotisme dan nasionalis para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur untuk memperjuangkan cita-cita Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan ziarah nasional itu, sebagai wujud untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan dan pejuang bangsa yang selalu rela berkorban, baik itu harta benda hingga nyawa demi kemerdekaan NKRI. Dalam prosesi tersebut, turut dilakukan peletakan karangan bunga dan ditutup dengan tabur bunga. (urd/icm)